Reuni Akbar Alumni Nahdlatul Wathan Jakarta Tahun 2020

banner post atas

Reuni akbar merupakan acara temu bareng atau silaturrahmi antara alumni NW Jakarta, mulai dari TPA, MD, TK, SD, SMP, SMA, PESANTREN, dan PANTI ASUHAN.

Acara reuni tersebut dihadiri oleh alumni NW Jakarta dari tamatan tahun 90an sampai tahun 2019. Rata-rata alumni yang hadir berasal dari wilayah Jabotabek seperti Jakarta, Bekasi dan Bogor. Adapun yang lainnya berasal dari Lombok, Sumbawa dan Suka bumi. Pantaslah peserta yang hadir kelihatan sangat ramai.

Iklan

Ternyata deras dan lamanya durasi hujan tadi pagi minggu, 2/2/20 tidak menyurutkan tekad sebagian alumni untuk menghadiri acara Reuni Akbar. Satu dua tiga motor dan mobil kelihatan melintasi gerbang berbondong-bondong memasuki lapangan Ponpes NW Jakarta.

Ketika turun dari kendaraan terlihat senyum merekah dan mengeluarkan suara tawa, karena bertemu dengan teman – teman dan para guru yang sudah lama tidak pernah bersua.

Sementara di sisi yang lain, sembari menunggu peserta datang, sekitar pukul 08:00 acara sudah mulai diramaikan dengan lantunan suara hadroh santri Ponpes NW Jakarta. Lalu setelah itu, pada pukul 09:00 acara reuni akbar mulai dibuka dengan dipandu oleh Ramli Ahmad alumni SMA NW Jakarta tahun 2013 sebagai pembawa acara.

Acara reuni berjalan dengan baik dan lancar di Masjid Hamzanwadi. Awalnya, acara reuni akan diselenggarakan di lapangan, namun karena hujan yang tak kunjung henti, maka acara dialihkan ke Masjid.

Meski dalam keadaan hujan, jumlah alumni yang hadir masih terhitung banyak yaitu sekitar 300 orang, ini karena mereka terhambat oleh suasana hujan yang dari tadi pagi sampai acara dimulai hujan belum juga reda. Dari tadi banyak dari mereka yang idzin ke saya untuk tidak hadir. Jelas hariman alumni senior panti asuhan NW Jakarta.

BACA JUGA  Hadist Hari Ini Jumat 02 Jumadis Sani 1442

Rangkaian acaranya sangat sederhana mulai dari pembacaan Hizib, sambutan ketua panitia, sambutan ketua Alumni, sambutan kepala pesantren, sambutan kepala SMP dan sambutan ketua yayasan dan terakhir ditutup dengan do’a.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta Kiyai H.M.Suhaidi menekankan kepada seluruh alumni untuk terus istiqamah dalam berjuang.

Setelah selesai sambutan-sambutan sekitar pukul 12:15 menit, acara reuni akbar alumni Nahdlatul Wathan Jakarta ditutup dengan sama-sama membaca do’a pusaka dipimpin langsung oleh Ust. Muhasan. Baru setelah itu acara bebas foto-foto dan ngobrol santai sambil makan siang.

“Atas nama ketua alumni mengucapkan rasa syukur yang begitu besar kepada Allah SWT karena dengan adanya acara Reuni Akbar dan temu kangen semua alumni bisa dapat bersilaturahmi dengan para guru dan alumni lainnya. Harapan saya semoga alumni bisa menjadi garda terdepan dalam perjuangan Nahdlatul Wathan Jakarta.” Tanggapan Suruji, S.Pdi selaku ketua Alumni terhadap terselenggaranya acara ini. Fathi.