Ratusan Ribu Massa Menyaksikan Pawai Alagoris HULTAH NWDI Ke 88. Di Kota Kelahirannya Pancor Lotim NTB.

Ratusan Ribu Massa Menyaksikan Pawai Alagoris HULTAH NWDI Ke 88. Di Kota Kelahirannya Pancor Lotim NTB.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Ratusan ribu massa memadati kota santri Pancor Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menyaksikan gelaran Pawai Alagoris menyambut peringatan HULTAH NWDI Ke 88 di Kota Kelahirannya Pancor Lotim. Sabtu (26/08/2023)

Pawai Alagoris diikuti oleh puluhan ribu orang peserta dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, pengurus organisasi muslimin muslimat, badan otonom organisasi NWDI dan masyarakat umum yang berdatangan dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (PBNWDI) Tuan Guru Bajang (TGB) Dr.TGH.Muhammad Zainul Majdi, MA melepas peserta pawai yang berjumlah sekitar 31.000 lebih yang terbagi menjadi ratusan kontingen.

Dalam sambutan pelepasan Pawai TGB menyampaikan bahwa pawai alegoris yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka menyambut dan bertasyakkur atas Hultah NWDI yang ke-88 tahun 2023.

“Hal ini, kita lakukan sebagai wujud menampakkan karunia Allah SWT. Karena Rasul menyampaikan, Allah sangat suka kalo kita menampakkan pada diri kita karunia-karunia Allah,” ucapnya.

Untuk itu, TGB mengajak seluruh jamaah NWDI baik santriawan/santriwati dan mahasiswa untuk senantiasa terus bergerak ke depan dengan iman taqwa dan ilmu pengetahuan, sebagaimana tuntunan Al-Magfurullah Maulana Syeikh.

“Maka dari itu anak-anakku semuanya berjalanlah ke depan, jangan mundur ke belakang. Mari kita songsong masa depan dengan iman taqwa,” nasihat TGB.

Turut hadir menyaksikan pawai Alagoris tersebut dari atas panggung kehormatan Umminda Hj.Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid, Pimpinan Pusat Muslimat NWDI Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah, Hj. Erica Zainul Majdi, Ketua YPHPPD NWDI H.Muhammad Djamaluddin, Caleg DPD RI dapil NTB Ustadz Muhammad Rifqi Farabi, dan sejumlah tuan guru serta undangan lainnya.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA