PSBB Transisi Dimulai Besok, Jam Operasional KRL Alami Perubahan.

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan perubahan jam operasional pada masa PSBB Transisi yang terjadi di wilayah DKI Jakarta ini.

Pemberlakuan PSBB Transisi ini akan dilakukan mulai besok 5 Juni 2020.

Informasi mengenai jam operasional dalam masa PSBB Transisi ini yakni akan dimulai pada pukul 04:00 hingga 20:00 WIB. Setidaknya untuk kali ini ada penambahan waktu jam operasional dibandingkan pada PSBB sebelumnya.

Iklan

“PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah jam operasional KRL menjadi pukul 04.00-20.00 mulai 5 Juni 2020. Hal ini sejalan dengan wilayah DKI Jakarta yang mulai memasuki masa PSBB Transisi dan sejumlah wilayah lain yang telah menyelesaikan masa PSBB,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020). Dilansir dari laman resmi detik.

Di situasi pandemi seperti sekarang ini, Anne memberlakukan kedisiplinan dan ketegasan yaitu seperti halnya menutup pintu-pintu stasiun KRL di wilayah DKI Jakarta pada pukul 20.00 WIB.

“Pintu stasiun-stasiun di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya ditutup pada pukul 18.00 WIB, mulai besok akan ditutup pukul 20.00 WIB,” tutur Anne.

Dalam masa PSBB Transisi ini, PT KCI juga menambahkan operasional perjalanan KRL menjadi 892 perjalanan yang pada sebelumnya hanya 784 perjalanan per harinya.

“Dalam operasional di masa PSBB transisi ini, PT KCI akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL. Jumlah ini bertambah dari masa PSBB sebelumnya yaitu 784 perjalanan KRL setiap harinya. Untuk jumlah rangkaian yang beroperasi tetap, yaitu 88 rangkaian per hari,” ujar Anne.

Anne menjelaskan kembali bahwa perubahan jam operasional ini akan jauh berbeda dari jadwal sebelumnya.

Untuk info lebih lanjut bisa langsung telusuri laman resmi PT KCI di @commuterline dan website www.krl.co.id.

BACA JUGA  Indonesia : Sebanyak 9.511 Kasus Positif Covid-19, berikut Rincian dari Usia Pasien.

Sementara itu, Anne juga terus mengingatkan kepada para masyarakat untuk tetap patuhi arahan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus ingatkan agar Rekan Commuters semakin disiplin dalam menggunakan KRL, menggunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan di wastafel stasiun yang sudah disiapkan, dan tetap jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada di stasiun dan KRL. Disiplin dan gotong royong sangat diperlukan agar kita bisa melawan penyebaran virus ini,” imbau Anne.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebelumnya menyatakan bahwa PSBB akan kembali diperpanjang di bulan Juni ini, namun kali ini sedikit yakni dengan terapkan PSBB Transisi.

“Maka kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi,” kata Anies, dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6) siang.