Prof H Agustitin: MENJELAJAH KEHIDUPAN SEBAGAI BEKAL PEBAIKAN CARA HIDUP YANG LEBIH BAIK

Prof H Agustitin: MENJELAJAH KEHIDUPAN SEBAGAI BEKAL PEBAIKAN CARA HIDUP YANG LEBIH BAIK

Setiap manusia yang sedang berproses menjalani kehidupan tentunya ,tidak lepas dari berbagai macam ujian. 

Cobaan atau ujian itu berupa masalah , yang memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk.
Hal ini terkadang membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental. Terkadang kita membutuhkan , motivasi hidup dari orang-orang terdekat kita untuk memberi.bimbingan agar hidup kita lebih bersemangat. Roda kehidupan yang terus berputar, terkadang kita sering merasa masalah yang kita hadapi berat dan membuat kita berpikir bahwa masalah tersebut tidak akan berlalu. Akan tetapi percayalah, semua hal di dunia ini tidak ada yang permanen dan suatu saat akan berlalu.

Supaya masalah kita cepat terselesaikan dan hidup tidak terbebani, ada baiknya kita sebagai manusia selalu mencoba terus berpikir positif dan menjauhkan diri dari pikiran negatif . Memang rasanya sulit untuk berpikir positif ketika sedang tertimpa masalah, namun perlu diingat dengan berpikir positif kita mampu mengambil hikmah dari pelajaran yg penuh masalah yang sellalu kita alami. Bahkan dengan bersikap positif, kita bisa tetap tenang dalam menghadapi masalah yang muncul untuk mencari solusi yang terbaik.

Mencermati berbagai kutipan inspiratif yang berasal dari pengalaman berbagai tokoh maupun orang yang yang.ter kenal bisa membantu memberikan motivasi dalam menjalani kehidupan ini. Setidaknyab quote ini bisa membuka cara pikir kita dalam memandang masalah maupun kehidupan dan mengarahkan cara pandang dpt mempengaruhi.caran pikir ke arah yang lebih baik.
Berikut ini adalah berbagai motivasi hidup yang cerdas dan Cermati. yang merupakan pengalaman para pelaku usaha dari berbagai tokoh yang bisa membantu cara berpikir lebih positif. Seperti yang telah di rumuskan seperti berikut ini:

A. Jangan pernah menyalahkan karena hal tsb hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun sikap selalu menyalahkan orang lain , hal itu tidak akan bisa mengubah diri sendiri” – Jangan pernah menyalahkan orang lain aapalagitentang kesuksesannya , hal ini adalah sikap yang dapat menghentikan laju kesuksesan kita sendiri. Fokuslah menerima masalah diri sendiri , berhentilah menyalahkan orang lain karena itu tidak akan mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik. Usaha mencari pembenaran dalam kehidupan adalah sia-sia belaka. Coba berkomitmen untuk mengambil tanggung jawab penuh pada hidup dan hadapi setiap masalah yang ada dengan percaya diri diri mencari solusi.

B.  Berani mengammbil Risiko, untuk.mewujudkan rlmimpi Lebih Besar, dan Bernilai.
Besar dalam mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan” – Selalu ikhlas bekerja daripada apa yang dibayarkan saat ini, maka akan meraih sebuah hasil yang berlipat ganda pada masa mendatang. Buat komitmen mulai hari ini untuk selalu memberikan yang terbaik.
Lakukan apa saja yang membuatmu Bahagia untuk.bersama

C. “Pertanyakan pada diri sendiri apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat hidup, menjadi lebih bernilai dan kemudian segera kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias,inovatif , produktif dan berani menghadapi resiko”.

D. “Menyadari atas kekuatan, talenta, dan minat terbaik dalam diri sendiri dan mengurusi kelebihan akan kekuatan diri serta fokus terhadap energi yang kita miliki agar menjadi yang terbaik di bidang .kitasendirikemudian berlanjut pada penelusuran terhadap bakat dan minat yang diikuti dengan melakukan hal-hal yang kita sukai dengan ikhlas dan terus belajar merupakan proses yang tepat guna. Bila perlu tanyakan pendapat orang-orang terdekat, kemungkin saja mereka dapat mengetahui kekuatan yang mungkin tidak kita sendiri tidak menyadari.

E. “Mengajarkan tentang kedisiplinan ,skyll , sikap semangat, penuh antusias, serta dengan pikiran yang positif dalam menyambut tantangan hidup, maka risiko yang lebih besar dapat dirubah menjadi peluang dengan berfokus pada berbagai peluang yang ada di depan mata kita.
Berikanlah perhatian dan pelayanan terbaik dari bagi yang memerlukan. Jangan pernah lupa untuk bermimpi dengan besar agar selalu memiliki tujuan yang kuat atas cita cita serta berharap agar kesuksesan segera terwujud.

F. Bekerjalah dengan Lebih dengan Sepenuh Hati dan janganlah menganggap remeh hal-hal yang terdekat dengan hati, dengan kecurigaan yang ber lebihan hanya akan merugikan karena itu .Rangkullah ide dan gagasan sama sperti , berharganya hidup kita, karena hidup kita menjadi sia-sia” belaka- Hargailah diri anda dan jangan anggap remeh hal-hal terdekat yang kita miliki seperti IW, EQ ,SQ DAN KQ, Untuk dukungan dan kehadiran hidup kita agar tidak menjadi hampa. Jangan lupa kesuksesan dan kenikmatan hidup hanya bisa tercapai karena dukungan dari orang-orang di sekitar kita. Selalu hargai keberadaan mereka dan berilah perhatian yg lebih.

G. Maknailah Perubahan dalam Kehidupan sama dengan mempersiapkan kesuksesan.
Mengambil sikap untuk berubah itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala, karena mereka ingin hidup yang mudah” – Sikap Mau beuba adalah sesuatu yang memang terkadang menakutkan, membuat kita tidak nyaman, bingung, dan sulit untuk beradaptasi. Akan tetapi perubahan perlu dilakukan bila Anda ingin berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan tahan banting. Seringkali perubahan lingkungan menjadi salah satu faktor utama mengapa perubahan terkadang datang tanpa kita sadari dan kita dituntut untuk menjadi seseorang yang mampu beradaptasi. Berubahlah sekarang selagi masih sempat, fokuskan perhatian Anda pada hukuman yang akan Anda terima pada masa mendatang jika tidak mengambil tindakan sekarang.

H.. Jangan pernah kembangkan sifat Keraguan karena itu sama dengan membangun Musuh belaka, dalam Meraih Mimpi besar.

Batasan untuk meraih mimpi adalah Marilah kita maju dengan keyakinan yang aktif dan kokoh”.Jangalan menjadi orang yang mempertahankan sifat Keragu-raguan karena, Itu semua sama dengan mencita musuh untuk sebuah kesuksesan. Jangan tanamkan atau biasakan kita merasa menjadi orang yang biasa-biasa saja karena sikap keragu-raguan di dalam pikiran kita, yang singgah dalam diri kita itu hanya akan menjadi seorang yang pesimistis , kita perlu membiasakan berpikiran positif agar dapat di laksanakan tindakan yang ada dalam pikiran kita supaya menghasilkan karya yang produktif .

I. Belajarlah untuk memaafkan agar dapat Menjadi Pribadi yang Semakin Kokoh

*MANUSIA TERBAIK DAN BERMANFAAT*

orang yang paling bermanfaat bagi manusia

*عَنِ جابر، رَضِيَ الله عَنْهُمَا، قَالَ : قال رَسُولُ اللهِ صَلَّى الله عَلَيه وسَلَّم: خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ*
*“Jabir radhiyallau ‘anhuma bercerita bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:*
_*“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.”*_
Hadits dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ (no. 3289).

*Cara memberi manfaat kpada orang lain itu*

Bila memiliki ilmu, berbagilalah
ilmu itu kepada orang lain, ajaklah manusia untuk mempelajari dan mengamalkannya dengan berbagai cara.
Bila menjadi orang yang berharta, Bantulah kaum fakir, miskin, yatim, orang yang butuh…dsb nya

Bila punya uang berlebih sumbangkan sebagia dari kelebihan it kepada yang membutuhkan baik berupa makanan, pakaian, biaya pendidikan, waqaf dan sedekah untuk pesantren, santri dan panti asuhan dsbnya,. Bila punya jabatan, Bantulah, orang-orang yang lemah, rakyat jelata, untuk mendapatkan hak mereka, bantulah birokrasi yang menyulitkan, bantulah umat Islam dari penindasan dan kezhaliman, berusaha hilangkan kesyirikan, kemungkaran dan kemaksiatan.

Bila punya tenaga,
Bantulah orang lain dengan tenaga tanpa pamrih.
Bila punya pikiran dan ide,
Sokonglah pada orang lain dan masyarakat dengan pemikiran dan ide yang kreatif.

Bila punya sosial media; BBM, Line, WhatsApp dll jadikanlah media ini untuk saling berbagi nasihat dalam sabar dan Haq.

Halinilah cara kita agar menjadi orang yang terbaik, yang mampu memberikan manfaat bagi orang banyak.

*MARILAH HARI INI MEINGKATKAN MANFAAT KITA BAGI ORANG LAIN*

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA