Ponpes NW JKT; Pelantikan OS Periode 2020/2021

banner post atas

Tadi pagi setelah selesai shalat subuh bejamaah sabtu, 01/2/20 telah berlangsung Pelantikan OS NW Jakarta periode 2020-2021 di masjid Hamzanwadi.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh kepala pesantren, para Asatidz dan para Musyrif yang kebetulan memiliki jadwal mengajar tadi pagi.

Iklan

Ataurannya, pelantikan tersebut akan diadakan pada malam rabu yang lalu, tapi karena ada musibah meninggalnya almarhum Ust. Nur, maka acara pelantikan dimundurkan pelaksanaannya pada tadi pagi.

Acara pelantikan berjalan dengan baik dan lancar, dipandu oleh pengurus OS NW yang lama dibawah pengawasan pembimbingnya Ust. Hifzon, M. Hum.

Acara dilaksanakan dengan rangkaian yang sangat sederhana, diawali dengan pembukaan dengan bersama-sama membaca shalawat Nahdlatain, kemudian dilanjutkan kepada menyanyikan lagu mars, pembacaan SK OS, prosesi pelantikan, pesan kesan dari pengurus lama, prakata dari pengurus baru, sambutan kepala pesantren, kemudian ditutup dengan doa.

Acara tersebut sengaja dirangkai dalam bentuk yang sangat sederhana, karena melihat durasi waktu setelah shalat subuh yang sangat sedikit.

Dalam mengikuti acara tersebut, peserta yang dilantik menggunakan pakaian hitam putih. Celana hitam dan baju putih. Begitu juga dengan OS yang lama menggunakan pakaian yang sama, hanya saja baju hitam putihnya ditutupi dengas jas berwarna hitam.

Nampaknya kerapian pakaian yang mereka gunakan memberi pengaruh terhadap kesiapan dan semangat ketika mereka dilantik. Dengan bahasa sederhana penampilan pakaian mereka meningkatkan percaya diri (PD) yang terlihat jelas dari menggebu-gebunya ketua OS ketika memberikan sambutannya.

Melihat semangat menggebu tersebut. Kepala pesantren memberikan arahan untuk membantu segala program yang mereka lakukan.

Dalam sambutannya, kepala pesantren H.Miftahuddin,LC,MA menekankan kepada seluruh Santri untuk mendukung segala ikhtiar yang dilakukan oleh OS NW yang telah dilantik.Fath.

BACA JUGA  Acara Temu Kangen Keluarga Besar SMA NW Terlaksana Dengan Sukses