Ponpes Al-Hannaniyah NWDI Sebenge Gelar Pengajian Umum Bersama Syeikh Habib Ali (Yaman).

Sinar5news.Com – Lombok Tengah – Pondok Pesantren Al-Hannaniyah NWDI Sebenge, Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pengajian umum yang langsung dihadiri oleh Syeikh Habib Ali Bin Muhammad Al-Hasani (Yaman) yang merupakan keturunan Baginda Rasulullah SAW dari Cucunya Sayyidina Hasan. Sabtu (03/12/22).

Iklan

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Hannaniyah NWDI Sebenge TGH. M. Syatibi mengungkap rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran ulama asal negeri Yaman yang juga merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah pondok kita bisa dihadiri langsung oleh Syeikh yang merupakan Keturunan Baginda Rasulullah SAW, semoga membawa keberkahan untuk majlis ilmu kita dan pondok kita tercinta”, ucap TGH. M. Syatibi.

Syeikh Ali juga turut bersyukur dapat berjumpa dengan jamaah yang walau hujan lebat namun tetap semangat menghadiri majelis.

“Syukur saya bisa bertemu di majlis ilmu Ponpes Al-Hannaniyah ini, walaupun hujan deras tapi tetap semangat hadir di majelis ini”, sambut Syeikh Ali.

Lebih lanjut dalam pengajiannya, Syreikh Ali banyak menguraikan tentang pentingnya menuntut ilmu. Segala sesuatu yang dijalankan di dunia ini semua ada ilmunya. Beliau juga menyampaikan bahwa kewajiban muslim dan muslimat adalah menuntut ilmu.

Syeikh Ali juga turut mengingatkan santri/santriwati untuk memasang niat yang baik sebelum menuntut ilmu, sebab jika niat itu buruk atau berniat menuntut ilmu untuk dipuji orang lain maka Allah akan memberikan azab kelak di hari kiamat.

Terakhir, Habib Ali mengingatkan jamaah dan santri/santriwati untuk lebih mengedepankan adab dari pada ilmu-ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu.

“Adab merupakan ilmu yang paling penting untu dimiliki seorang penuntut ilmu, maka saya mengajak untuk mari kedepankan adab dari pada ilmu-ilmu kita” tutup Habib Ali.

Sebagai penutup Syeikh Ali turut menyampaikan bahwa seorang penuntut ilmu harus menampakkan rasa cinta untuk bershalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. (red)