asd

Polres Lotim Lakukan Safari Jum’at Dan Santuni Anak Yatim

Polres Lotim Lakukan Safari Jum’at Dan Santuni Anak Yatim

Sinar5news.com – Lombok Timur – Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K., M.H., melaksanakan safari Shalat jumat (masjid ke 80), dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat secara langsung, bertempat di Masjid Baenal Qaryatain, Dusun Jurang Koak, Desa Bebidas, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur. Jumat (17/07/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy, yang menjadi Khatib dan Imam Sholat Jumat, Kapolsek Wanasaba Ipda H.Yulianto Efendi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serja jamaah sholat jumat dusun Jurang Koak.

Kapolres Lotim Tunggul Sinatrio dalam arahannya kepada jama’ah Masjid antara lain, menghimbau kepada jamaah masjid untuk selalu mengutamakan Dan mengedepankan protokol kesehatan covid19 yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak, Dan mencuci tangan sebelum masuk Dan keluar dari masjid.

Saat ini di Indonesia sedang menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh, mengapa kampung? Karna seluruh umat manusia yg ada didunia ini asal tinggalnya adalah di kampung-kampung. Tetapi di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di implementasikan oleh Bapak Kapolda NTB Bpk Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Bapak Gubernur NTB dan Bapak Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung SEHAT.

“SEHAT itu adalah Kepanjangan Steriil, Ekonomi Produktif, Harmonis, Asri dan Tangguh,” Ungkap Kapolres.

Steril kampung tersebut bisa survive untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, yang zona merah jadi kuning, kuning bisa jadi hijau.

Ekonomi Produktif kita semua beberapa waktu yg lalu mengalami situasi lockdown dan saat ini masyarakat Desa tersebut bisa menggeliat dengan cepat mengaktipkan aktivitas perekonomiannya secara cepat dan terarah dengan tetap menggunakan protokol Covid-19.

Harmonis masyarakatnya harus bisa bekerjasama di segala bidang antara lain : keamanan, gotong royong, penguatan ekonomi Desa, promosi lewat media sosial, hingga terjalin keharmonisan dalam ber masyrakat Yang tenang Dan damai.

Asri desa kita harus bersih dan kebersihan tersebut bisa kita ekspos lewat media sosial FB, Twiter, IG, dansebagainya. Untuk kepentingan masyarakat kita sendiri sehingga dapat terbangun masyarakat yang hoby berinovasi, hobi mempromosikan Desanya sendiri.

Tangguh dalam segala hal, apabila ada bencana dapat survive melengkapi sarana prasarana nya sendiri utk kepentingan masyarakat didesanya. Dari masyarakat untuk masyarakat sendiri.

Jadi kami himbau kepada jamaah masjid untuk bijak menggunakan media sosial jangan mudah terpropokasi dan mudah percaya dengan berita Yang belum tentu kebenaranya.(Bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA