Pionering penilaian kedua ajang pramuka piala pahlawan Nasional

Pionering penilaian kedua ajang pramuka piala pahlawan Nasional

Hari ini, Sabtu, 20/5/23 merupakan hari pertama dari pelaksanaan ajang pramuka prestasi piala pahlawan Nasional HAMZANWADI.

Acara dimulai dengan tampilan Tari Saman persembahan dari siswi SMA Nahdlatul Wathan Jakarta dan upacara pembukaan yang langsung dipimpin oleh PW NWDI DKI Jakarta Dr. H. Muslihan Habib sebagai pembina upacara.

Setelah selesai upacara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan sepasang burung merpati oleh Pimpinan Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta Kiai H.M. Suhaidi, maka resmilah perlombaan dimulai.

Pada siang ini, sekitar pukul 13:28 sedang berlangsung perlombaan atau penilaian yang kedua pada cabang Pionering. Pada lomba Pionering ini, peserta terlihat begitu semangat dalam merangkai dan mengikat tongkat – tongkat mereka. Satu kelompok terdiri dari empat orang dan empat tongkat.

Para peserta sedang merangkai tongkat pada bidang penilaian kedua yaitu Pionering

Cabang lomba Pionering ini merupakan penilaian yang kedua kalinya dari ajang pramuka prestasi piala pahlawan Nasional pada hari yang pertama ini.

Menurut keterangan dari panitia acara, bahwa durasi waktu yang diberikan kepada peserta untuk menyelesaikan tugas mereka merangkai dan mengikat tongkat sebanyak 25 menit.

Pada cabang Pionering ini diikuti oleh seluruh tem dari SD/MI dan SMP/MTS yang berjumlah 20 team dari SMP/MTS, dan 25 team dari SD/MI.

Pit, pit, pit bunyi peluit panitia, menunjukkan bahwa waktu pada cabang perlombaan Pionering telah habis. Seluruh peserta harus menghentikan kreasinya mengikat dan menyusun tongka – tongkatnya. Giliran bagian team penilai memberikan penilaian terhadap kreasi yang telah peserta lakukan.

Muhammad fathi  

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA