Piala Thomas 2020 : Usai Tumbangkan China Pada Partai Final, Indonesia Kembali Bernostalgia

Piala Thomas 2020 : Usai Tumbangkan China Pada Partai Final, Indonesia Kembali Bernostalgia

Sinar5news.com – Jakarta – Pertandingan Bulu tangkis pada ajang Piala Thomas 2020 berhasil dimenangkan oleh Indonesia setelah berhasil menundukkan China dengan skor telak 3 – 0 dimana pertandingan tersebut berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021).

Indonesia meraih poin pertama pada laga tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16. Dilanjut pada laga kedua pasangan Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menambah keunggulan Tim Garuda, mereka menumbangkan pasangan ganda putra China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-19.

Pada laga ketiga, Jonatan Christie (Jojo) kembali berhasil membungkam sekaligus mengunci gelar juara untuk Indonesia. Ia mampu mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14.

Kemenangan ini pun tidak hanya sebatas kemenangan saja. Hal ini membuat Indonesia mendapatkan kembali momen 20 tahun lamanya ,kala itu tim Indonesia berhasil membawa pulang piala Thomas pada partai puncak dengan momen yang sama usai menumbangkan China.

Untuk sementara, hingga saat ini Indonesia tercatat sebagai negara dengan gelar terbanyak yakni sebanyak 14 gelar . Indonesia mengguli China 4 gelar dimana China yang mengoleksi 10 trofi pada ajang bergengsi ini.

BACA JUGA  H.Lalu Mariun,SH,MH : Hakim Senior Yang Pernah Adili Presiden Soeharto Jadi Ketua Bale Mediasi Lombok Timur.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Bersama TGB:  Warga NW Mengaji 1 Muharram 1441 H