Perolehan Sementara Medali Sea Games 2019.

0
274
Foto : Perolehan Mendali Sementara Sea Games 2019
banner post atas

Sinar5news.com– Hingga saat ini , Selasa ( 3/12/2019 ). Perolehan medali kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 mengalami peningkatan, Indonesia telah berhasil mengumpulkan 11 keping medali emas, 13 perak dan 13 perunggu.

 

Perolehan ini berhasil membuat Indonesia berada posisi 3 teratas dalam klasemen sementara ini. Menggeser Malaysia yang baru mengumpulkan 10 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Iklan

Wushu, pencak silat, menembak, dan angkat besi menjadi cabang olahraga paling berkontribusi untuk Indonesia sejak Selasa pagi.Wushu menyumbang dua emas beruntun, masing-masing dari nomor daoshu/gunshu combined dan duilian putra. Pada nomor gunshu Indonesia diwakili Edgar Xavier Marvelo, sementara di nomor duilian kontingen Garuda diwakili trio Edgar, Harris Horatius, dan Seraf Naro Siregar.

Di saat hampir bersamaan pencak silat menambah satu emas lewat Puspa Arumsari yang turun pada nomor seni tunggal putri. Puspa mengalahkan wakil Filipina dan Brunei, Mary Padios Francine dan Anisah Najihah Abdullah yang masing-masing mendulang 455 serta 451 poin.


Sedangkan menembak, menyumbang emas lewat aksi calon atlet Olimpiade 2020 Tokyo, Vidya Rafika Rahmatan Toyiban. Vidya menjadi penyumbang emas setelah memenangi nomor Air Rifle 10M putri. Total skornya (249,9) tak mampu dikejar dua atlet Singapura, Xiu Yi Ho dan Adele Qian Xiu Tan

Terakhir, lifter Deni, membuat cabor angkat besi tak mau kalah unjuk kebolehan. Deni menyumbang emas lewat nomor 67 kilogram putra di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Filipina. Tak tanggung-tanggung, Deni menorehkan total angkatan terbaik 315 kilogram. Angka ini terbagi dari 172 kilogram angkatan clean and jerk serta 143 angkatan snatch.


Terlepas dari torehan emas, angkat besi sempat menambah torehan satu perunggu, sementara cabor lain yakni Bulutangkis ikut menyuplai perak lewat nomor beregu putri.

Posisi Indonesia di klasemen umum saat ini terpaut relatif jauh dari dua negara teratas, Filipina dan Vietnam. Hingga pukul 13.00 WIB, Filipina meroket dengan torehan 41 emas, 24 perak dan 15 perunggu. Sementara Vietnam baru mendulang 60 medali dengan rincian 18 emas, 24 perak, serta 18 perunggu. (sidik)