PERLUASAN PEMBANGUNAN MASJID AT TAWWABIN BEKASI MEMBUTUHKAN DANA

0
625
banner post atas

Masjid At Tawwabin Bekasi yang beralamat di Perumahan Vila Gading Harapan 2 blok A, RT 006 RW 002, Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi dalam kesehariannya padat dengan kegiatan keislaman seperti shalat berjamaah, pengajian dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Untuk pengajian anak-anak masuk dalam program TPA At Tawwabin NW (Nahdlatul Wathan). Adapaun santri yang belajar di TPA At Tawwabin NW terdiri dari usia TK, SD, SMP dan SMA, dimana kegiatan pembelajarannya dilaksanakan dari Senin-Jumat ba’da magrib. Materi pelajarannya terdiri Iqra, Al Quran, Tajwid, Fiqih, Aqidah dan Akhlak. Sebagai guru tetapnya adalah Ust. Sidiq Elnadi, S.Pd (Alumni Pondok Pesantren NW Jakarta tahun 2012 dan Ustzh. Fakhrunnisa (Alumni Pondok Pesantren Ma’had Al Islami Kempek, Cirebon).

Iklan

Kegiatan pengajian kaum ibu dan bapak juga terus dilaksanakan secara rutin sekali seminggu. Untuk pengajian kaum ibu (ummuhat) diasuh oleh Ustadzah Inti Sri Sukartini, SE dan untuk pengajian kaum bapak diasuh oleh Ust. Amrullah, S.Ag (Alumni Pondok Pesantren NW Pancor Lombok Timur NTB tahun 1992).

Dengan semakin banyaknya jama’ah dan santri yang mengikuti kegiatan shalat jama’ah dan pengajian, maka diperlukan perluasan masjid untuk menampung semua jama’ah yang hadir megikuti kegiatan tersebut. Untuk itu pengurus DKM Masjid At Tawwabin dan para warga yang ada di lingkungan perumahan Vila Gading Harapan 2 Blok A melakukan rapat pada hari Ahad, 23 Maret 2020 ba’da isya’ yang dipimpin langsung oleh ketua pembangunan masjid At Tawwabin, Bapak Sarmudi.

Dalam rapat tersebut disepakati untuk melakukan perluasan pembangunan masjid. Untuk diketahui bahwa bangunan asli masjid At Tawwabin berukuran 7×7=49 meter dan akan diperluas menjadi 120 meter dengan tambahan untuk samping kiri dan kanan yaitu 3×7×2 = 42 meter. Bagian depan ditambah ukurannya menjadi 13×6 = 78 meter. Maka total perluasan menjadi 120 meter, dengan biaya sekitar Rp. 75.102.500 (tujuh puluh lima juta seratus dua ribu lima ratus).

Mengingat besarnya biaya yang diperlukan, maka kami dari pengurus dan panitia pembangunan masjid At Tawwabin mengharapkan uluran tangan para dermawan/wati, guna membantu kelancaran perluasan pembangunan masjid tersebut, demi tegaknya syi’ar agama Allah yang ada di lingkungan perumahan VGH 2 Blok A. Bagi kaum muslimin dan muslimat yang mempunyai kelebihan rizki dapat menyalurkan waqaf dan sumbangannya ke Bank BNI, nomor rekening 0845557051 atas nama ketua DKM masjid At Tawwabin Gema Ardiyadi.

Perlu diketahui saat ini dana yang sudah masuk sebesar Rp. 28.882.000 (dua puluh delapan juta delapan ratus delapan puluh dua ribu). Hari ini Ahad, 29 Maret 2020 dimulai perluasan pembangunan masjid At Tawwabin dengan membuat pondasi secara gotong royong dari para warga yang ada di perumahan VGH 2 Blok A, sesuai arahan dari tukangnya bernama Bapak Kasan yang berasal dari Purwokerto.

Atas nama ketua DKM, ketua pembangunan dan para pengurus masjid At Tawwabin mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah mengifakkan sebagian rizkinya, semoga Allah berkenan menerimanya dan membalasnya dengan balasan pahala yang berlipat ganda serta rizkinya semakin banyak dan penuh barokah. Aamiin. (Amr)

Bekasi, 4 Sya’ban 1441 H/29 Maret 2020 M