PERESMIAN KANTOR SEKRETARIAT PENGURUS WILAYAH NW DKI JAKARTA DENGAN MEMBACA HIZIB NW

PERESMIAN KANTOR SEKRETARIAT PENGURUS WILAYAH NW DKI JAKARTA DENGAN MEMBACA HIZIB NW

 

Sinar5news.com JakartaHari ini Sabtu, 25 Juli 2020 ba’da shalat Maghrib diadakan peresmian penggunaan kantor atau sekretariat baru untuk Pengurus Wilyah Nahdlatul Wathan (PW NW) DKI Jakarta yang beralamat di Jl. Sentra Primer/dr. Sumarno No.1A, RT. 07/RW. 08, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13950.

Sekretariat baru PW NW DKI ini berada di lantai dua kedai kopi milik salah seorang pengurus dan jamaah NW Jakarta, Ust. Nopky Answara, BSQ putera dari Bapak Ir. H. Kuswara yang berlokasi di jalur cukup strategis, karena berdekatan dengan kantor Wali Kota Jakarta Timur dan sekolah Al Azhar Sentra Primer.

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA (Sinar5News.com), peresmian kantor atau sekeretariat PW NW DKI Jakarta yang digelar dengan gemuruhnya membaca hizib Nahdlatul Wathan dalam durasi waktu satu jam penuh ini, cukup menarik perhatian para pengendara yang lalu lalang di jalan raya yang penuh keramaian ini. Selain diikuti oleh sejumlah pengurus, ketua PW NW mengundang juga perwakilan jamaah muslimat NW Jakarta yang mengikuti pembacaan hizib NW tersebut.

Menurut Ketua Umum PW NW DKI Jakarta TGH. Muslihan Habib, bahwa tujuan pembacaan Hizib NW ini adalah berdoa memohon kepada Allah SWT sebagai awal kemajuan NW lebih besar lagi khususnya di wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Kehadiran Sekretariat baru PW NW DKI Jakarta untuk syiar NW dan kemajuan NW itu sendiri di masa yang akan datang.

Sekretariat PW NW DKI Jakarta ini akan dijadikan sebagai pusat untuk melakukan kegiatan-kegiatan penting, seperti rapat koordinasi yang bersifat rutin atau temporer bergantung kebutuhannya dan termasuk sebagai markas Media Sinar LIMA.

Sesuai dengan kesepakatan pada rapat di Ponpes NW Muara Gembong tanggal 19 Juli 2020 yang dihadiri oleh Ketua Umum PW NW dan seluruh PD NW DKI Jakarta, bahwa dalam dua pekan ini akan mendata jumlah anggota/pecinta NW dan juga mendata jumlah Pondok Pesantren, sekolah, madrasah, TPA, Panti Asuhan, majlis hizib dan majlis ta’lim di wilayah Jabodetabek yang dikoordinir langsung oleh lMeigovic Suparta salah seorang crew media SinarLima dan alumni SMA NW Jakarta.

Sistem pendataannya adalah menggunakan google form yang dikoneksikan melalui Web Sinar5News.com. Hal ini bertujuan agar memudahkan dalam proses pendataan yang sistematis, rapi dan terprogram secara otomatis. Setelah pendataan rampung, maka akan dilaporakan kepada Ketua Umum PW NW DKI Jakarta untuk kemudian diarsipkan dan dipampang berbentuk grafik dalam satu papan khusus di kantor Sekretariat sebagai dokumentasi penting yang akan digunakan sebagaimana mestinya.

Diakhir pengarahannya Ketua Umum PW NW DKI Jakarta mengungkapkan rasa bahagianya sekaligus sangat berterima kasih dan berharap agar semua asatidz, jamaah Ponpes NW Jakarta dan para crew media Sinar5News.com yang hadir dalam membaca hizib ini, benar-benar meluruskan niat hanya untuk beribadah kepada Allah dan tidak ada niat yang lain. Semoga menjadi catatan amal shalih terbaik yang akan diterima pahalanya di akhirat kelak. Aamiin. (Amr/S5N)

Bekasi, 5 Dzulhijjah 1441 H/26 Juli 2020 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA