Penyuluhan Kesehatan Santri dan Karyawan Yayasan Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta

Penyuluhan kesehatan

banner post atas

Hari ini, Jum’at 18/6/21 telah berlangsung kegiatan cek darah di Ponpes Nahdlatul Wathan Penggilingan Cakung Jakarta Timur dari sekitar pukul 08:30 sampai sekitar pukul 11:45.

Kegiatan ini berlangsung atas inisiasi dan kerjasama dari Politeknik kesehatan Jakarta dengan Poskestren PONPES Nahdlatul Wathan Jakarta, dengan rangkaian acara dimulai dari pembukaan, sambutan dari pihak Politeknik dan perwakilan Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta yang diwakili oleh sekretaris Pesantren Ust. Fathi.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Politeknik kesehatan Jakarta Ibu Tri Prasetyorini,S.Si, MM menyampaikan tentang akan adanya kelanjutan dari kegiatan Penyuluhan hari ini pada pertemuan berikutnya. Sedangkan Ust. Fathi dalam sambutannya mewakili yayasan, mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak politeknik yang telah berkenan melakukan penyuluhan kesehatan pada para santri dan karyawan Yayasan Mi’rajush Shibyan PONPES Nahdlatul Wathan Jakarta.

Iklan

Ibu Tri Prasetyorini,S.Si, MM atau lebih akrab dengan panggilan Hj. Jaipan selaku ketua tim dari Politeknik kesehatan Jakarta bergandeng tangan dengan Ibu Dian, bagian kesehatan Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta, bekerjasama menyukseskan acara Penyuluhan kesehatan dan cek darah tersebut.

Adapun sasaran Penyuluhan dan cek darah adalah para santri Pesantren, para guru dan karyawan Yayasan Mi’rajush Shibyan PONPES Nahdlatul Wathan Jakarta.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya menjaga dan mengontrol kesehatan santri dan karyawan Yayasan di era pandemi. Langkah ini dianggap sangat penting untuk dilakukan, karena didalamnya bukan saja dilakukan pengecekan darah, akan tetapi sebelum dicek darahnya, terlebih dahulu diberikan bekal tentang pemahaman kesehatan melalui sosialisasi tentang kesehatan. Bahkan setelahnya diberikan vitamin, untuk memelihara dan menjaga kesehatan santri dan karyawan Yayasan.

Lebih jauh, Ibu Tri Prasetyorini, SSi .MM selaku ketua tim menyampaikan ” kami dari Poltekkes Kemenkes Jakarta III khususnya dari jurusan teknologi laboratorium medis ini merupakan penyuluhan tentang kesehatan remaja. Adapun isi kegiatan ini adalah penyuluhan tentang narkoba, pemahaman sex bebas, pemeriksaan golongan darah dan pemeriksaan hemoglobin”

Ibu Dian dari Poskestren (pos kesehatan pesantren) Nahdlatul Wathan Jakarta mengucapkan terimakasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini.

BACA JUGA  Prof H Agustitin: BERLOMBA LOMBA MENCARI BERKAH DAN RAHMAT, PADA SEPULUH HARI PERTAMA PADA BULAN ROMADON