Penyerahan DIPA. KPPN Selong Berikan Penghargaan Ke Pemkab Lotim, Atas Kerjasama Yang Baik Dalam Pengelolaan Keuangan.

Foto : Penyerahan DIPA dari Kepala KPPN Selong Endah Proborini Ke Bupati lotim H.M.Sukiman Azmy.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy bersama Kepala KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Selong, Endah Proborini menyerahkan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) 2021 kepada seluruh Satuan Kerja (satker) wilayah Kabupaten Lombok Timur. Penyerahan DIPA dilakukan lebih cepat sesuai instruksi Presiden Jokowi guna mempercepat pemulihan ekonomi. Hal ini mengingat krisis akibat pandemi Covid-19.

Foto : Kepala KPPN Selong dan Bupati Lombok Timur Menyaksikan Penandatanganan DIPA 2021.

Bupati, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi yang baik antara kementrian dan lembaga, termasuk KPPN Selong dan Ditjen Perbendaharaan provinsi dengan pemerintah daerah. Penyerahan DIPA 2021 ini diharapkan dapat mempercepat perencanaan serta pelaksanaan program kerja masing-masing lembaga. Bupati menargetkan pelaksanaan kegiatan atau program kerja sudah bisa dimulai pada januari 2021.

Pada rangkaian acara tersebut, dilaksanakan juga penyerahan penghargaan kepada satuan kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik sepanjang tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Timur.

Iklan

Penerima penghargaan DIPA 2020 diantaranya Polres Lombok Timur, Madrasah Aliyah Negeri 1 Selong, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Selong. Pemberian penghargaan ini diharapkan mampu mendorong masing-masing satker untuk meningkatkan kinerjanya di tahun mendatang demi Lombok Timur yang semakin baik.

Kepala KPPN Selong, Endah Proborini, dalam laporannya menyampaikan bahwa sampai dengan awal Desember 2020 telah menyalurkan dana kepada satker atau lembaga di wilayah Lombok Timur sebesar Rp.991.587.000.000. Diakuinya pelaksanaan anggaran di satuan kerja sempat terhambat di bulan april 2020 akibat kebijakan fokus penangan covid-19 oleh pemerintah, terutama proses pengadaan barang dan jasa.

Karenanya dalam kondisi genting Kepala KPPN berterima kasih kepada seluruh jajaran satuan kerja, kementrian atau lembaga, dan pemerintah daerah Lombok Timur yang telah bekerja keras dalam proses pengelolaan keuangan sehingga program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Perda No.2 PUG 2020 di Harapakan Mampu Meningkatkan IPG Lombok Timur,Dengan Target 91,5 Persen..

Tahun 2021, KPPN Selong akan menyalurkan dana pagu satker atau lembaga sebesar Rp.347.000.000.000  dan untuk dana desa sebesar Rp.314.800.000.000. Pada kesempatan itu, KPPN Selong juga menyerahkan apresiasi berupa penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur atas kerjasama yang baik selama ini.(Bul)