asd

Pentingnya Predikat Halal, Wapres Ma’ruf Amin Targetkan 2024 Indonesia Jadi Pusat Produksi Halal No. 1 Dunia

Pentingnya Predikat Halal, Wapres Ma’ruf Amin Targetkan 2024 Indonesia Jadi Pusat Produksi Halal No. 1 Dunia

Sinar5news.com – Jateng – Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin Dalam acara “Jateng Halal Fair” meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mempunyai perbankan syariah secara mandiri guna mengatasi kemiskinan.

“Ke depan Pemprov Jateng diharapkan mempunyai perbankan syariah. Bisa ada program yang diimplementasikan,” jelasnya di Alun-alun Semarang, Senin (3/4/2023).

Dibulan Ramadhan ini, ia bersyukur dan bersemangat guna meningkatkan ekonomi syariah. Untuk ekonomi syariah sendiri tidak hanya diperuntukkan bagi yang muslim karena hal tersebut teracu pada implementasi rahmatan lil alamin.

“Banyak nasabah syariah yang non-muslim juga” Ungkap dia.

Melansir melalui laman resmi kompas.com, Dia berharap, jika ekonomi syariah dijalankan maka Indonesia akan menjadi negara pusat produksi halal nomor satu di dunia pada masa mendatang. “Kita targetkan di 2024 kita Indonesia jadi pusat produksi halal nomor satu,” ujarnya

Selain itu, dalam perkembangan dana syariah seperti zakat dan wakaf juga mempunyai prospek yang besar. Untuk itu, lanjut Ma’ruf, perlu adanya kolaborasi bersama antarlembaga.

“Ini penting dilakukan untuk mengatasi kemiskinan,” ucap dia.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA