Pemkab.Lotim Gelontorkan 5 milyar Untuk Subsidi Bunga Bank Bagi Peternak.

Foto : Wakil Bupati H.Rumaksi,SJ,SH Memimpin rapat TPAKD
banner post atas

Sinar5news.com – Selong -Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, SH sangat serius untuk mewujudkan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan rapat pembahasan TPAKD lanjutan itu telah dilaksanakan dipendopo II wakil Bupati. Jumat(28/02/2020).

Rapat di Pendopo II Wakil Bupati itu merupakan rapat lanjutan dari pertemuan beberapa waktu lalu di Ruang Rapat Utama kantor Bupati yang membahas tentang akan dibentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah(TPAKD) bersama OJK NTB,Pimpinan Bank BPD,BRI,BNI 45 dan PT. Jasindo dan pimpinan OPD terkait.

Wabup Lombok Timur yang sekaligus ketua HKTI NTB itu memimpin langsung Rapat di Pendopo II tersebut yang membahas tentang TPAKD. Dengan semangat H.Rumaksi mengungkapkan Rencana Program khusus untuk menurunkan angka kemiskinan di Lombok Timur. Ia memfokuskan pembahasan pada pemberian subsidi bunga pinjaman ternak untuk masyarakat tidak mampu dengan nilai sebesar Rp. 5 milyar.

Iklan

Ia juga menegaskan kepada mitra bank yang akan bekerjasama untuk terus mengawal program ini dan juga tidak mempersulit prosedur pinjaman subsidi untuk masyarakat tidak mampu di Lombok Timur.

Seluruh pimpinan cabang bank di Lotim siap mensuport sepenuhnya program subsidi bunga pinjaman dari pemerintah daerah sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemda Lotim menurunkan angka kemiskinan. (Bul)

BACA JUGA  Panglima TNI Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolri dan Menekankan Pentingnya Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri