Pemda Lotim Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Pemda Lotim Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (Lotim) H. Muhammad Juaini Taofik, M.AP bersama pimpinan OPD, jajaran Forkopimda, menggelar do’a bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H. Do’a akhir tahun dan awal tahun bertempat di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong. Jumat sore (29/07/2022)

Sekda dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah yang hadir menguatkan tekad untuk berhijrah, yang maknanya berubah menjadi lebih baik. 

Hal tersebut sejalan dengan makna yang tersirat dalam setiap peringatan tahun baru hijriah, yang perhitungan awalnya, atau 1 hijriah dihitung sejak hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah.

Kegiatan ini juga diisi tausiyah yang disampaikan Pimpinan Ponpes Arrabbani Wanasaba TGH. Habiburrahman, L.C. Dalam tausiyahnya ia mengingatkan untuk berjuang mencontoh apa yang dilakukan Rasulullah SAW, melaksanakan sunnah. 

Ia percaya kehadiran jamaah melantunkan doa pada peringatan tahun baru ini sebagai upaya menuju kehidupan yang lebih baik, mengingat hidup ini memiliki dua gerbang pada penutupnya, atau yang mengakhiri kehidupan di dunia yaitu gerbang husnul khatimah dan gerbang su’ul khatimah. 

“Kita harapkan setidaknya akhir tahun ditutup dengan suatu kebaikan, demikian halnya awal tahun dimulai dengan satu kebaikan pula,” pungkasnya. (red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA