PEMBENTUKAN PENGURUS REMAJA MASJID AT TAWABIN, VGH 2, BEKASI

banner post atas

Oleh : Naufal Dzakwan Zakianto (Santri TPA At Tawwabin NW Bekasi)

Mengikuti sebuah organisasi tentunya dapat membawa banyak manfaat dan dampak positif, selama organisasi tersebut memiliki visi dan misi yang baik dan tidak melanggar aturan, serta norma yang berlaku di masyarakat.

Terlebih lagi jika para pemuda dapat berperan aktif dalam suatu organisasi, tentunya akan menambah banyak keuntungan seperti melatih kepemimpinan, kerja sama, maupun menekan sikap egoisme. Karena pada dasarnya manusia ibarat sebilah pisau, dimana ia akan semakin berkembang jika terus diasah dan rutin berlatih. Demikian juga dengan organisasi, tempat tersebut dapat dimanfaatkan oleh para ramaja/pemuda sebagai wadah simulasi untuk mengembangkan skill dan hobinya agar kelak dapat disalurkan secara tepat sasaran, serta bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Iklan

Dan alhamdulillah pada pekan lalu hari Ahad, 27 September 2020 masjid At Tawabin telah berhasil membuat susunan struktur organisasi Remaja Masjid periode 2020-2021 yang kedepannya akan ikut bertanggung jawab terhadap berbagai program kegiatan masjid, seperti ibadah, kebersihan, peringatan hari besar Islam dan lain sebagainya. Rapat tersebut dilaksanakan ba`da isya yang bertempat di teras masjid At Tawabin dan di buka oleh Ustadz Amrullah, S.Ag, MM selaku bagian dari pengurus DKM masjid At Tawwabn. Kemudian rapat tersebut diteruskan dengan arahan mengenai penjelasan fungsi serta tugas dari masing masing bagian dan peran yang ada pada struktur remaja masjid.

Setelah para remaja diberi arahan dan pemahaman mengenai tanggung jawab yang akan diemban oleh pengurus remaja masjid, rapat dilanjutkan dengan melakukan voting untuk memilih ketua remaja masjid yang tentunya menggunakan sistem musyawarah untuk mengambil mufakat, dimana terdapat tiga calon yang diusulkan. Melalui proses voting yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah Naufal Dzakwan Zakianto sebagai ketua remaja masjid At tawabin, sekretaris Khansa Nurul Mufida dan bendahara Fakhrurrazi untuk periode 2020-2021.

BACA JUGA  Doa hari ini Selasa 13 Oktober 2020

Setelah selesai melakukan voting pemilihan ketua, selanjutnya dibentuk seksi-seksi untuk membantu jalannya oraganisasi agar semua program dapat terlaksana dengan baik dan optimal. Seksi-seksi yang disepakati yaitu seksi ibadah, kebersihan, seksi kesenian, seksi dokumentasi dan seksi humas. Pemilihan tersebut berjalan khidmat dan penuh dengan pertimbangan yag matang, mengingat pentingnya tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul oleh setiap yang menduduki posisi pada oraganisasi remaja masjid ini.

Berikut disampaikan Susunan Pengurus Remaja Masjid At Tawwabin Perumahan Vila Gading Harapan 2 periode 2020-2021;

Penasehat : Didik Sukardi, Gema Ardiadi
Ketua : Naufal Dzakwan Zakianto
Sekretaris : Khansa Nurul Mufida
Bendahara : Fakhrurrazi .

Seksi-seksi :
1. Seksi Ibadah
Koordinator : Irdhianto Roghibin
Anggota : Syawaluddin Faris Nugraha, Marsya Oktaviani

2. Seksi Kebersihan
Koordinator : Alya Zikrina
Anggota : Resya Raesita, Kautsar Januar Alwanto

3. Seksi Kesenian
Koordinator : Sigit Hadi Prasetyo
Anggota :Siti Cholillah, Ahmad Satria Wibisono

4. Seksi Dokumentasi
Koordinator : Mellanie Putri Alimudin
Anggota : Kenni Nazifa Izzati, Yunika Rahma

5. Seksi Humas
Koordinator : Arya Ahmad Syahreza
Anggota : Faris Erlando Maharaja, Nesya Radhani Krisdani Putri

Hadir pada kegiatan ini ketua RT. 006/002 Bapak Didik Sukardi. Dalam sambutannya Pak RT memberikan banyak motivasi dan semangat agar kegiatan organisasi remaja masjid At Tawwabin dapat menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati dan ikhlas karena Allah ta`ala, bukan karena yang lain. Beliau juga menyampaikan waktu remaja selalu aktif dalam organisasi baik di sekolah maupun di masyarakat. Dengan kita berorganisasi akan terbentuk jiwa kemandirian, kepedulian dan tanggung jawab. Oleh karena itu keberadaan organisasi remaja masjid At Tawwabin ini sangat besar arti dan manfaatnya untuk kebaikan masjid dan juga untuk diri anak-anak remaja semua. Semoga kita selalu semangat dalam melaksanakan segala bentuk tugas dan tanggung jawab demi kemajuan kita semua. Demikian Pak RT menutup sambutannya.

BACA JUGA  TGB: Kejahatan PKI Itu Nyata, Tapi...

Akhirnya, marilah kita doakan semoga dengan terbentuknya kepengurusan Remaja Masjid At Tawwabin periode 2020-2021, dapat berjalan dengan baik dan segala bentuk tugas dapat terlaksana dengan optimal karena adanya rasa tanggung jawab yang senantiasa dapat ditegakkan sebagaimana mestinya hingga akhir periode nanti. Aamin ya robbal alamin.

Bekasi, 22 Shafar 1442 H/9 Oktober 2020 M