Pelantikan Pengurus Dan Muker MUI Kecamatan Jatinegara Masa Khidmat 2021-2026

Pelantikan Pengurus Dan Muker MUI Kecamatan Jatinegara Masa Khidmat 2021-2026

 

Sinar5news.com-Jakarta-MUI Kecamatan Jatinegara yang pertama kali adakan musyawarah di tingkat Kecamatan pada tahun ini,waktu itu di adakan ahad, 20 Muharram 1443 H /29 Agustus 2021 dengan ketua pelaksana Ust Sasi. Diadakan di Yayasan pendidikan Inwanul Huda,Jl Kesadaran Raya, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dan secara aklamasi Ust Akmal Sidiq terpilih lagi menjadi Ketua MUI Kecamatan Jatinegara masa khidmat 2021-2026. Pada hari Sabtu, 29 Rabiul Akhir 1443 H bertepatan tanggal 04 Desember 2021, pengukuhan dan Musyawarah Kerja pengurus MUI Kecamatan Jatinegara di Auditorium RS Yarsi Lt.16, Cempaka Putih. Dengan  menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam sambutan nya di katakan Ust Akmal selaku ketua, “Alhamdulilah hari ini pengurus MUI Kecamatan Jatinegara masa khidmat 2021-2026 akan di kukuhkan atau di lantik oleh Ketua MUI Kota Administrasi Jakarta Timur. 

“Saya selaku Ketua MUI Kecamatan Jatinegara berterimakasih kepada panitia acara, dengan Ketua Ust Reza. 

MUI hadir di masyarakat untuk membina masyarakat Jatinegara , melaksanakan amar maruf nahi mungkar, mengembangkan ukhuwah Islamiyah.P MUI Kecamatan Jatinegara menjabarkan peran dari MUI Jakarta Timur, Provinsi dan Pusat.

MUI Kecamatan Jatinegara bisa bekerjasama atau kolaborasi dengan lembaga lembaga yang ada di Kecamatan Jatinegara.

Selanjutnya Di katakan Ust Akmal ”MUI tugasnya Himayatul Ummah atau pelayan umat, MUI juga tugasnya mempersatukan masyarakat, jika ada perbedaan atau perselisihan MUI harus mendamaikan.M sebagai penghubung, penguat dan mitra pemerintah, MUI bisa bersinergi.

Pada hari ini selain pengukuhan pengurus,ada juga agenda musyawarah kerja, yakni menyusun program kerja selama 5 tahun kepengurusan dan sebagai langkah Awal MUI Kecamatan Jatinegara menjadi lebih baik lagi, Aaamiin”. Tutup Ust. Akmal. 

BACA JUGA  PEMBINA NASIONAL HIMMAH NW, APRESIASI PANITIA KONGRES

H Endang Sofyan selaku Camat Jatinegara mengatakan, ” Alhamdulilah kepengurusan MUI masa khidmat 2021-2026 akan di lantik dan di lanjutkan dengan musyawarah kerja,ini luar biasa kerja panitia,acaranya di adakan di Rumah Sakit. Semoga kepengurusan MUI Kecamatan Jatinegara periode ini bisa lebih baik, Aamiin”. Ungkapnya.

BACA JUGA  Arahan Kasad di Makodam XVII/Cenderawasih: Cintai Rakyat Papua

Beliau pun membuka resmi,”Dengan mengucap Basmallah pelantikan dan Musyawarah Kerja MUI Kecamatan Jatinegara resmi Saya buka ” Ucap Pak Camat. 

H. Didi selaku Ketua MUI Kota Administrasi Jakarta Timur melantik dan mengukuhkan pengurus MUI Kecamatan Jatinegara, dan setelah di lantik tiap tiap komisi melakukan musyawarah untuk menyusun laporan kegiatan selama 5 tahun, Alhamdulilah tiap komisi lancar memaparkan program kerja nya. Dan juga Generasi Milenial MUI (GM2) Kecamatan Jatinegara yang juga sudah jadi bagian pengurus MUI Kecamatan Jatinegara. (WD)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA