PELANTIKAN DIREKTUR DAN PENGURUS MEDIA SINAR LIMA TAHUN 2019

banner post atas

Sebelum dilakukan pelantikan direktur dan pengurus Media Sinar Lima oleh ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta Drs. KH. Muhammad Suhaidi, SQ, terlebih dahulu beliau menjelaskan sejarah singkat berdirinya Media Sinar Lima.

Pada tahun 1994 media Sinar Lima didirikan langsung oleh pendiri organisasi NW Jakarta, Sulthanul Auliya Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Pada waktu itu terbit dalam bentuk majalah setiap bulan dan telah mencapai 5 edisi.

Pada edisi pertama, Bapak Maulana Syaikh sangat senang dan bangga dengan terbitnya media Sinar Lima ini, karena menurut beliau belum ada media NW yang benar-benar dapat mengakomodir berbagai informasi dan berita penting seputar NW. Sehingga kemanapun beliau mengisi pengajian, media Sinar Lima senantiasa dibawa dan diperkenalkan kepada seluruh jamaah yang hadir.

Iklan

Seiring dengan perkembangan kemajuan zaman, media Sinar Lima senantiasa melakukan perubahan dan pembenahan kearah yang lebih baik. Pada tahun 2005 media Sinar Lima yang awalnya berbentuk majalah dirubah menjadi tabloid yang ulasan berita dan informasinya lebih lengkap dan bervariatif. Ketika tabloid ini beredar, respon para pembaca khususnya warga NW baik yang ada di Jakarta, NTB dan daerah lainnya benar-benar antusias, bersyukur dan mengucapkan selamat atas terbitnya tabloid ini.

Diera digital yang super canggih sekarang ini, dimana segala informasi hampir seluruhnya menggunakan media internet. Maka pada tahun 2018 media Sinar Lima yang sebelumnya berbentuk tabloid dirubah menjadi media online dengan nama Sinar5New.com, atas ide dan gagasan dari Al Marhum Ust. Hamzani Hz, SQ. Alhamdulillah, menurut almarhum sejak media Sinar Lima berubah menjadi media online, para pembaca yang mengaksesnya bisa mencapai 10.000 dalam sehari dan jangkauan beritanya tidak hanya menyebar di wilayah Indonesia, juga dibaca oleh 38 negara, subhanallah.

BACA JUGA  TNI Ikut Memeriahkan Hari Tari Dunia di Papua

Untuk lebih mantap dan eksisnya media Sinar Lima ini, maka ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta, Drs. KH. Muhammad Suhaidi, SQ kemarin hari Sabtu, 9 Novemer 2019 pukul 21.30 melantik dan menetapkan kepengurusan media Sinar Lima tahun 2019 dengan diangkatnya Dr. H. Muslihan Habib, M.Ag sebagai direktur media Sinar Lima. Pelantikan ini bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Pra Perkanas Hamzanwadi II di Pondok Pesantren NW Jakarta.

Semoga media Sinar5New.com terus berkiprah untuk mencerdaskan kehidupan umat demi kemakmuran bangsa dan negara Indonesia tercinta. Aamiin (Amr).

Jakarta, 12 Rabiul Awwal 1441 H/10 November 2019 M.