Pedagang dan Pengunjung di Pasar Galiran Bali Jalani Rapid Test, 11 Dinyatakan Reaktif

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung mengadakan rapid test massal untuk para pedagang dan pengunjung pasar galiran. Hasil akhir dari rapid test tersebut dinyatakan 11 orang reaktif.

Selama rapid test berjalan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan bahwa tidak mengganggu aktivitas di pasar. Kegiatan tersebut juga dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah dan protokol kesehatan.

“Rapid test kami lakukan di kantor UPT Pasar Klungkung, yang lokasinya di lantai 2, sehingga tidak mengganggu aktivitas pasar,” kata Suwirta kepada wartawan, Jumat (5/6/2020). Pernyataan tersebut diambil dari laman resmi detik.

Iklan

Kepala Dinas Kesehatan dr Ni Made Adi Swapatni menyebut ada lebih dari 150 orang yang mengikuti rapid test. Selain pedagang dan pengunjung, pegawai pasar dan petugas kebersihan juga menjalani rapid test.

“Sebanyak 172 (yang ikut rapid test), 11 reaktif,” sebut Adi.

Kepala Dinkes tersebut mengatakan bahwa 11 warga yang reaktif itu telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

“Mereka yang reaktif sudah kami lakukan swab test, dan kami arahkan untuk berkoordinasi dengan Satgas Gotong Royong di masing-masing desanya untuk karantina mandiri,” tambah Adi.

BACA JUGA  Tingkatkan Pelayanan : 55 Pasien PDP Di Pindahkan Dari Rusunawa Ke RSUD dr.Soejono Selong Dan RSUD Lotim