Ospek Kampus Merdeka Ganesha Priode : 2021-2022 Kampus Tangguh Mahasiswa Tumbuh.

Ospek Kampus Merdeka Ganesha Priode : 2021-2022 Kampus Tangguh Mahasiswa Tumbuh.

 
Sinar5news.com- Jakarta- Upaya menuju kampus yang tangguh mahasiswa tumbuh sehingga akan melahirkan generasi bangsa yang berkemajuan dan dapat berdaya saing global menuju Indonesia maju sebagaimana harapan kita semua dan harapan pemerintah. 
 
“Saat ini sedang berlansung ospek mahasiswa/i baru tahun ajaran 2021-2022 dengan jumlah total peserta 650 orang. Ospek Ganesha tahun ini masih didominasi melalui zoom sekitar 75% semntara 25% ofline hadir di kampus”. Demikian keterangan ketua pembina Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG).
 
Dalam keterangan beliau pentingnya ospek dilakukan “agar seluruh mahasiswa/i baru paham dengan aturan main di kampus dan mengenal lingkungannya”. Ujar beliau.
 
Sebagai pembuka stadium general wakil Gubenur DKI Ahmad Riza Fattia memberikan sambutan awal melalui daring memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa/i baru STIE Ganesha yang sangat menyejukkan menguatkan bagi seluruh peserta.
 
” Jika diluar sana banyak orang yang meremehkan buat apa kuliah tinggi² toh nanti sama² mencari kerja. Jangan dihiraukan karena melalui kampus akan sangat berguna merubah pola pikir dan kepantasan. di tahun 2020 ada 2,1 juta masuk perguruan tinggi dan dari 2,1 juta tersebut ada  371 ribu masuk jurusan ekonomi. Jadi kedepan akan ada 371 ribu ahli akademisi dan pelaku ekonomi. Akan menjadi kekuatan besar bangsa kita. Batas diri kita adalah mimpi,  kita jangan takut bermimpi. Teruslah bermimpi, Jadilah orang yang berintegritas, perkataan dan perbuatan sejalan. Selamat mengikuti ospek di STIE Ganesha”. Demikian sebagian  pesan beliau memberikan semangat.
 
Ospek dilaksanakan selama dua hari dengan pemateri all: mendengarkan paparan dari Purek  satu, dua dan tiga. selanjutnya ketua² jurusan. Sementara materi akhir adalah perkenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Semua peserta menikmati mengikuti materi dengan baik.
 
Jhoni anggota ospek dari program KBK yang paling senior dan Elsa yang paling yunior dan beberapa kawannya bercerita, ” semua materi bagus penting buat kami mahasiswa/i. suasana ospek yang terlihat tegang diawal selebihnya santai aman damai. Panitia sudah bekerja maksimal menyiapkan semua acara. Dengan tetap berorientasi menghadirkan suasana merdeka belajar. Sehingga jalannya ospek  dibuat ceria, santai, mengasikkan.  Aturan atau suasana ospek yang kaku tegang  sudah bukan zamannya.” Tutur mereka.
 
“Acara semua berjalan lancar tidak ada kendala. Semua agenda dari awal sampai akhir berjalan sukses”. Ungkap Rani Panitia.(red)
BACA JUGA  3 Remaja Putri Terseret Arus Sungai di Praya Barat

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Kodim 0726/Sukoharjo Gandeng Apindo, Sasar Vaksinasi bagi Pekerja Pabrik