Nahdlatul Wathan Turut Serta Dalam Pembentukan Lembga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK)

banner post atas

sinar5news.com Jakarta 18 Oktober 2019 telah diresmikan LPOK Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan di kantor LPOI Jl keramat 6 no 14 A kelurahan kenari kecamatan Senin Jakarta pusat yang di ikuti oleh 20 ormas dari berbagai agama.

NahdlatulWathan adalah salah satu ormas Islam yang ikut dalam pendirian LPOK.

Tujuan didirikannya Lembga ini adalah untuk mewujudkan persaudaraan dan persahabatan antar umat beragama yang dilandasi toleransi saling pengertian menghargai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara .

Iklan

Bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk terdiri dari beragam suku bangsa, etnis golongan dan ras dan agama yang bersemboyan benika tunggal Ika.

Berdasarkan uraian tersebut dan rsar syukur kepada Tuhan yang maha esa, kami para tokoh dan pemuka agama Islam, Kristen, katoKat, budh dan Hindu dan Khonghucu di Indonesia dengan ini sepakat saling menguatkan komitmen untuk memelihara merawat dan menjaga kerukunan antar umat beragama mewujudkan kerukunan nasional dengan mendirikan organisasi kemasyarakatan bernama lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan disingkat LPOK.