MUTIARA HIKMAH (38) SELAMAT MILAD KE 26 MEDIA KEBANGGAN UMAT “SinarLIMA”

MUTIARA HIKMAH (38) SELAMAT MILAD KE 26 MEDIA KEBANGGAN UMAT “SinarLIMA”

Oleh : Abu Akrom

Hari ini Sabtu, 26 September 2020 adalah hari milad yang ke-26 media kebanggan umat SinarLIMA (Sinar5News.com). Dalam perjalanannya media SinarLIMA telah banyak memberi kabar berita, informasi dan ilmu pengetahuan baik yang bersifat ilmu agama maupun umum, dengan berbagai tema yang relevan sesuai dengan situasi dan kondisinya.

Media SinarLIMA berdiri tanggal 26 September 1994 yang didirikan langsung oleh seorang waliyullah yang bergelar Sulthanul Auliya’ (rajanya para waliyullah) dan juga bergelar pahlawan nasional Republik Indonesia, Pendiri organisasi NWDI, NBDI dan NW, beliau adalah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Pada awal mulanya media ini terbit dalam bentuk majalah bulanan yang dikemas dengan bahasa yang mendidik, ilmiyah dan dapat dipertanggung jawabkan baik secara jurnalis maupun fakta realita yang terjadi di tengah umat.

Misi utamanya dari media SinarLIMA ini adalah menyebarkan syiar Islam dan ke-NW-an. Dalam mengulas soal keislaman beroreantasi pada keislaman yang berwajah rahmatal lil’aalamiin. Islam yang berwajah rahmatalil’aalamiin itu adalah islam yang menampilkan kasih sayang, kelembutan, kedamaian dan kesejahteraan bagi alam semesta.

Kalau kita melihat tulisan-tulisan para ulama dan tokoh di media SinarLIMA, semua tulisan itu bersifat mendidik akhlak umat, mencerdaskan akal pikiran dan mencerahkan hati sanubari. Sehingga dengan tulisan-tulisan itu banyak umat yang mendapatkan pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Demikian juga dalam soal syi’ar ke-NW-an, setiap hari berita tentang kegiatan NW yang bersifat pendidikan, sosial dan da’wah di seluruh Indonesia diberitakan secara merata. Sehingga keberadaan media SinarLIMA ini menjadi jembatan penghubung antara NW yang satu dengan NW yang lainnya. Bahkan menjadi rujukan penting bagi NW yang berpusat di Lombok, NTB.

Seiring dengan kemajuan zaman, media SinarLIMA yang awal mulanya berbentuk majalah offline berubah statusnya menjadi media online dengan motto “Jujur Bersuara, Inspirasi Untuk Perubahan”. Dari sejak berdirinya 1994 sampai tahun 2020 ini, media SinarLIMA sangat konsisten memegang prinsip kejujuran dalam menyebarkan kebenaran, memberikan inspirasi bagi setiap umat dan membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam hal berpikir dan bersikap untuk kemajuan hidup bersama.

Berubahnya media ini dari offline menjadi online dimulai tahun 2018 yang digawangi langsung oleh almarhum Ust. Drs. Hamzani Hz, SQ. Alhamdulillah, menurut almarhum sejak media SinarLIMA berubah menjadi media online, para pembaca yang mengaksesnya bisa mencapai 10.000 dalam sehari dan jangkauan beritanya tidak hanya menyebar di wilayah Indonesia, juga dibaca oleh berbagai negara yang ada di dunia, subhanallah.

Pada hari Senin, 7 Oktober 2019 Ust. Hamzani dalam usia 50 tahun dipanggil oleh Allah menghadap untuk selamanya ketika beliau bertugas mendampingi peserta didik SMA NW Jakarta melaksanakan kegiatan LDKS di Cisarua Bogor. Setelah kematian beliau estapet kepemimpinan diserahkan kepada Dr. TGH. Muslihan Habib, MA. Tepat pada hari Sabtu, 9 November 2019, ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta, Drs. KH. Muhammad Suhaidi, SQ melantik dan menetapkan kepengurusan media SinarLIMA dengan diangkatnya Dr. TGH. Muslihan Habib, M.A sebagai direkturnya.

Dibawah kepemimpinan Dr. TGH. Muslihan Habib, MA media SinarLIMA berupaya melakukan terobosan-terobosan yang spektakuler dengan membangun jaringan dan kerjasama dengan berbagai pihak yang ada, mulai dari tokoh pendidik, ekonom, politikus, budayawan sampai kepada tokoh lintas agama. Sehingga dalam waktu telatif singkat media SinarLIMA makin dikenal luas di tengah-tengah masyarakat dalam dan luar negeri. Sesuai dengan laporan dari adminnya saat ini pengunjung/pembaca tembus mencapi 8 juta orang. Sungguh ini adalah prestasi yang sangat pantastis dimana dalam tempo 11 bulan bisa mencapai pembaca sebesar itu, maka tiada lain ucapan kita selain syukur Alhamdulillah atas nikmat besar yang Allah berikan kepada media ini.

Akhirnya, mari kita ucapkan “Selamat milad ke-26 media SinarLIMA (Sinar5News.com), semoga terus menyinari umat dengan berita, informasi dan ilmu yang bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan umat, bangsa dan Negara”, Aamiin.

Bekasi, 9 Shafar 1442 H/26 September 2020 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA