MUTIARA HIKMAH (21) CEGAH WABAH COVID-19 DENGAN MEMBACA HIZIB NW PADA MALAM NISHFU SYA’BAN

banner post atas

Nampaknya wabah virus corona atau covid-19 sampai saat ini masih mengganas menjangkiti seluruh penjuru negeri. Dalam tempo tiga bulan korban berjatuhan tatusan ribu positif terkena virus corona dan puluhan ribu meninggal dunia. Sungguh keadaan ini sangat mengkhawatirkan dan meresahkan umat manusia dimana saja berada.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Para ahli dengan segala kecerdasannya berupaya keras untuk mencari obat yang tepat sebagai vaksinasi guna menyembuhkan para korban yang positif terkena virus corona tersebut. Namun sampai saat ini belum menemukan obat yang benar-benar paten untuk mengobati dan menyembuhkan mereka. Demikian juga obat-obat alami seperti herbal yang telah diupayakan sedemikian rupa, namun belum membuahkan hasil yang maksimal, sehingga virus corona ini terus menyebar dengan sangat ganasnya menyerang siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang tua, dari orang miskin hingga orang kaya, dari rakyat jelata hingga pejabat negara.

Dengan melihat kenyataan ini, Pengurus Wilayah NW DKI Jakarta mengambil inisiatif mengajak dan menghimbau kepada seluruh kaum muslimin di Indonesia khususnya menggunakan momentum malam nishfu sya’ban pada hari Rabu, 8 April 2020 ba’da Magrib untuk berdoa secara khusyu’ di rumah masing-masing. Diantara doa yang sangat dahsyat menjadi ciri khas warga NW dimanapun berada adalah membaca Hizib Nahdlatul Wathan. Hizib NW ini disusun oleh seorang waliyaullah bertaraf Al ‘Allamah (sangat alim) yang bergelar “Sulthanul Auliya” (rajanya seluruh waliyullah pada zamannya). Dialah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Iklan

Menurut Maulana Syaikh dalam mukaddimah pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan, bahwa di madrasah As Shaulatiyah Makkah Al Mukarramah tempat beliau dahulu menimba ilmu, adalah gudangnya hizib yang dikarang dan disusun oleh ulama-ulama hebat. Tetapi Hizib NW mendapat tempat tersendiri dan dipilih untuk diamalkan secara istiqamah, alasannya karena dalam hizib NW sangat lengkap dengan doa-doa para nabi, para imam dan para waliyullah kenamaan.

BACA JUGA  Doa Hari Ini Selasa 25 Agustus 2020

Di Indonesia sendiri khususnya daerah Lombok tempat kelahiran Maulana Syaikh, berulang kali para penjajah Jepang ingin menutup dan menghancurkan perguruan madrasah Nahdlatul Wathan. Tetapi Allah selalu memberikan perlindungan dan keselamatan dari kejahatan kaki tangan penjajah. Demikian juga musuh-musuh Maulana Syaikh baik yang nyata maupun yang tersembunyi (gaib) tidak henti-hentinya menyerang beliau, tapi lagi-lagi dengan pertolongan Allah beliau selamat lahir maupun batin.

Diantara rahasianya karena Maulana Syaikh bersama seluruh jama’ahnya pada waktu itu senantiasa membaca Hizib Nahdlatul Wathan secara kontinu. Perlu diketahui bahwa pembacaan Hizib NW ini terus dibaca sampai kapanpun, terutama pada saat genting seperti sekarang ini dimana virus corona kian merajalela memakan banyak korban. Inilah amanah Maulana Syaikh kepada seluruh murid dan jama’ah untuk menjadikan Hizib NW ini sebagai salah satu upaya secara spiritual memohon kepada Allah Robbul’izsati, agar virus corona ini segera dapat dicegah dan mendapatkan perlindungan dari-Nya.

Hakekat hizib itu adalah doa memohon segala sesuatu dan hakekat doa itu adalah senjata bagi setiap orang mu’min. Berarti hizib ini adalah salah satu senjata yang sangat ampuh untuk melumpuhkan virus corona. Ketika hizib ini kita semarakkan di bumi Indonesia berarti secara otomatis kita mengamalkan salah satu wasiat Maulana Syaikh yaitu menjadikan Hizib NW sebagai sarana untuk saling mendoakan demi keamanan dan keselamatan kita semua. Perhatikan wasiat beliau berikut ini dan telaah lebih mendalam agar benar-benar dapat dipahami;

Syiarkan hizib sampai merata
Agar banyak pendoa kita
Mendoakan negara dan bangsa
Serta islam se-nusantara

Melalui media “Sinar Lima” ini, mari kita sambut inisiatif Ketua Umum Pengurus Wilayah NW DKI Jakarta untuk mengoptimalkan malam nishfu sya’ban tahun 1441 H ini dengan membaca Hizib NW secera serentak di rumah masing-masing dari Sabang sampai Merauke. Semoga dengan bergemanya lantunan pembacaan Hizib NW ini, Allah SWT berkenan mencegah virus corona ini dan menyelamatkan umat manusia dari keganasannya. Aamiin.

BACA JUGA  H.Rumaksi,SJ,SH Lakukan Sidak,Di Hari Pertama Masuk Kantor,Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Bekasi, 13 Sya’ban 1441 H/7 April 2020 M