MUTIARA HIKMAH (10) PROSPEK MEDIA SINAR5NEWS.COM Oleh : Abu Akrom

banner post atas

Media Sinar5News.com adalah media yang senantiasa tampil menyampaikan informasi dan berita-berita terkini dengan ulasan yang menarik, lugas dan sesuai dengan realita yang ada.

Beragam konten disajikan mulai dari pendidikan, da’wah, hukum, politik, ekonomi, koperasi, seni dan lain sebagainya, membuat media ini tumbuh berkemang dengan pesat di media sosial.

Menurut direktur media Sinar5.News.com Drs. H. Muslihan Hsbib, MA, pembaca yang mengakses setiap bulan terus mengalami peningkatan secara signifikan. Awal mula media ini resmi dipublikasikan bulan Oktober 2019, dimana pembaca waktu itu sekitar 17.000. Berdasarkan laporan dari adminnya yaitu Rohimin, S.Pd, bulan Januari sampai awal bulan Februari 2020, pembaca yang mengakses tembus mencapai 90.000 lebih, subhanallah. Ini adalah sesuatu yang pantastis yang patut disyukuri. Walaupun media ini baru beroperasi 3 bulan, ternyata pemabacanya sudah sangat banyak dan ini diluar dugaan.

Iklan
Direktur media Sinar5News, Drs. H. Muslihan Habib, MA bersama crew.

Diantara pembaca yang paling banyak adalah bidang pendidikan terkait dengan model pendidikan yang di kembangkan oleh organidasi Nahdlatul Wathan (NW) di seluruh Indonesia. Dalam bidang da’wah dimana TGB Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi, MA selalu diliput dakwahnya dimanapun beliau bertugas. Tidak ketinggalan juga dibidang Khutbah Jumat yang disajikan setiap hari Kamis para pembaca yang mengaksesnyapun sangat banyak sudah mencapai 12.000.

Dengan melihat tingginya antusiasme para pembaca, maka pada hari Sabtu (8/2/2020) H. Muslihan Habib selaku direktur mengumpulkan tim crew media Sinar5.News.com untuk membahas langkah-langkah penting yang strategis dan efektif untuk segera dilakukan diantaranya, mengoptimalkan fungsi editing, menggalakkan studio lebih intens dan terus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait yang ada hubungannya dengan media Sinar5News.

Memang sejak awal berdirinya media Sinar5News bertujuan untuk mempublikasikan hal-hal yang positif di tengah-tengah umat, sehingga umat ini tercerahkan akal dan qalbunya. Semua ini dilakukan agar mampu tampil menjadi khairu ummah (sebaik-sebaik umat) yang membawa maslahat bagi kehidupan.

BACA JUGA  Buletin Jum'at HAMZANWADI Edisi 11

Semoga media seinar5News.com terus menyinari masyarakat dan umat dengan informasi-informasi yang bijak dan mencerdaskan. Aamiin.

Bekasi, 14 Jumadil Akhir 1441 H/9 Februari 2020 M