Musda NWDI Ke-I KLU : Motto NWDI, Pokoknya – NW, Pokok NW – Iman dan Taqwa, NWDI – Fastabiqul Khairat.

Musda NWDI Ke-I KLU : Motto NWDI, Pokoknya – NW, Pokok NW – Iman dan Taqwa, NWDI – Fastabiqul Khairat.

Sinar5news.com -L ombok Utara – Musyawarah Daerah (Musda) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah(NWDI) Ke-I, Kabupaten Lombok Utara(KLU), telah berlangsung di Ma’had Tahfizul Qur’an Darul Iman NWDI Bentek, Desa Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). dengan mengambil tema “NWDI Kabupaten KLU sebagai wadah perjuangan Daiman Abada”. Kamis (22/04/2021).

Acara Musda NWDI Ke-I yang dirangkaiakan dengan pelantikan Pengurus HImmah NWDI Cabang Lombok Utara tersebut, dihadiri oleh Ketua Dewan Mustasyar PBNWDI TGH.M.Yusuf Makmun, Ketua Umum Pengurus Wilayah NWDI NTB TGH.Mahally Fikri, Bupati KLU yang diwakili Kabag Pemerintahan, Kapolres dan Ketua DPRD KLU, serta Jajaran Pengurus Cabang NWDI se Kabupaten Lombok Utara, Badan Otonom NWDI,Himmah NWDI beserta undangan lainnya.

Ketua Umum PD NWDI KLU TGH.Dr.Najmul Ahyar,SH,M.H. dalam sambutannya mengatakan Musda NWDI KLU Ke-I diselenggarakan secara terbatas, dikarekan situasi Pandemi Covid-19 yang membatasi jumlah pengumpulan orang, dan pelaksanakan Musda tersebut tetap mengacu pada Protokol Kesehatan.

Foto : TGH.Mahally Fikri (Ketua Umum PWNWDI NTB).

H.Najmul Ahyar juga menyampaikan PD NWDI KLU sedang membangun Klinik Kesehatan Hamzanwadi di Gondang sebagai legasi yang menjadi kenang-kenanga  PDNWDI dan Jamaah yang dapat diberikan kemanfaatannya untuk masyarakat.

“Pembangunan Klinik Hamzanwadi sudah mencapai 85% dan InsyaAllah akan diresmikan Syeikh TGB pada bulan Syawal 1442 H mendatang, Klinik ini sebgai legasi yang ditinggalkan PD bersama jamaah NWDI KLU secara mandiri, kami membangun Klinik ini dengan mandiri yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat KLU,dan peralatan medisnya sudah ada yang merupakan bantuan dari salah satu Yayasan dengan nilai sekitar 3,5 miliar,” harap Dr.H.Najmul Ahyar yang sudah dua periode sebagai Ketum PDNW KLU.

Foto : Acara Pembukaan Musda NWDI Ke-I, Kabupaten Lombok Utara. NTB.

Sementara itu Ketua Umum PWNWDI NTB TGH.Mahally Fikri dalam sambutannya mengajak jajaran pengurus organisasi atas telah terjadinya kesepakatan antara pemimpin kita sehingga mulai 10 sya’ban 1442 H yang lalu kita sudah menjadi pengurus dan jamaah organisasi NWDI yang juga merupakan karya dari Almagfurullah Maulanasyeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid.

BACA JUGA  9 TKI Ilegal Asal NTB Sukses Digagalkan Oleh BP2MI Batam
BACA JUGA  Dandim 1615/Lotim : Progres Rehab Rekon RTG Tetap Berjalan Ditengah Pandemi Covid-19

“Ketika kesepakatan itu terjadi,pada tanggal 10 Sya’ban 1442 H, maka kita semua jajaran pengurus organisasi dan jamaah secara resmi berada dibawah naungan NWDI, yang merupakan karya dari Almagfurullah TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid. Dan mari kita jadikan Organisasi NWDI ini sebagai perahu atau biduk kita untuk meneruskan penjuangan Maulanasyeikh,” ujar Ketum PWNWDI NTB itu.

Sedangkan terkait dengan Motto Perjuangan yang selama ini menjadi semangat jamaah POKOKNYA -NW, POKOK NW -IMAN DAN TAQWA. Menurut H.Mahally Fikri  dalam wadah organisasi NWDI menggunakan Motto POKOKNYA- NW,POKOK NW- IMAN DAN TAQWA, NWDI – FASTABIQUL KHAIRAT.

“Pada tanggal 27 Maret 2021, ketika ada acara di pancor, kita masih pakai kata-kata POKOKNYA – NW, POKOK NW – IMAN DAN TAQWA, NWDI – IMAN DAN TAQWA. Setelah itu habis magrib saya di WA oleh Syeikh TGB dan menyampaikan bahwa menurut Ummi (Hj.Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid-red) Motto atau Talkline yang dipakai POKOKNY??- NW!!, POKOK NW??- IMAN DAN TAQWA!!, NWDI?? – FASTABIQUL KHOIRAT!!,” tutur Mahally Fikri.

Untuk itu TGH.Mahally Fikri juga mengajak seluruh jajaran pengurus NWDI untuk semangat berjuang dan tidak boleh lemah, jangan apatis atau tidak peduli. Semangat terus digerakkan, untuk meraih kemenangan dan terus bergerak “Alharokah Barokah”. (Bul)  

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA