Muscab NW Keruak : H.L.Asmawadi Efendi,M.Pd, Terpilih Pimpin Cabang NW Keruak, Masa Bakti 2021-2026.

Foto : Drs.H.Muslihuddin Khair ( Sekertaris Umum PDNW Lombok Timur-NTB)
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Musyawaha Cabang Nahdlatul Wathan Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) yang diikuti oleh 74 orang peserta yang terdiri dari 45 orang Pengurus Anak Cabang dari 15 Cabang NW yang ada di Kecamatan Kerua, 8 orang dari Pengurus Cabang dan dari unsure Banom dan Muslimat danlainnya 21 orang, dengan agenda utama memilih Pengurus Cabang NW masa Bakti 2021-2026.

Foto : Drs.H.Ishak ( Menyampaikan LPJ )

Sekertaris Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Kabupaten Lombok Timur, Drs.H.Muslihuddin Khair dalam kata sambutan sekaligus membuka acara Muscab mengatakan, dalam Muscab itu sesuai dengan AD/ART organisasi akan melaksanakan tiga hal.

“Sesuai dengan AD/ART tujuan dilaksanakannya Muscab itu ada tiga hal, diantaranya mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus selama menjalankan amanah organisai, yang kedua menyususn program Cabang untuk lima tahun kedepan dan tujuan muscab yang ketiga adalah memilih pengurus baru untuk periode 5 tahun mendatang,”ungkap H.Muslihuddin.

Iklan

Ia juga menambahkan organisasi NW saat ini sudah memahami Islam Wasatiyah,Islam Kebangsaan dan Islam yang moderat, NW itu membangun dalam hal yang positif untuk membina ummat dibawah kepemimpinan PBNW. Tetapi ia minta kepada peserta Muscab tidak terlalu banyak berdiskusi tentang PB , tetapi lebih baik focus pada tupoksi masing-masing.

Foto : Jajaran PDNW Kabupaten Lombok Timur.

“Silahkan Cabang dan Anak Cabang susun Program Kerjanya ,kita urus jamaah kita, kita urus Madrasah kita apapun kata orang kita diam dan tidak usah kita berdebat,” harapnya.

H.Muslihuddin juga meneruskan amanat TGB yang mengajak jamaah dan kader NW untuk memakai panji-panji atau Logo NW, sesuai dengan apa yang disampaikan PBNW Dr.TGKH.M.Zainul Majdi,MA saat acara Isro’ Mi’roj di Musholla Al-Abror Pancor, dimana Logo NW itu yang memiliki hak paten adalah Maulana Syeikh selaku pendiri dari NW, jadi tidak boleh ada orang yang melarang kader-kader NW memakai Logo tersebut selama masih sejalan dengan visi dan misi NW.  

BACA JUGA  Kader NW menhadiri Ziarah Akbar Makam Sahabat Abbad bin Bisyr di Hadhramaut, Yaman

Dalam Muscab Keruak itu , pemilihan Ketua Umum Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan (PCNW) Keruak diikuti oleh tiga orang calon Masing-masing  No.1 H.Lalu Asmawadi Efendi,M.Pd , No.2.Drs.H.Ishak dan No.3.Muhammad Nuh,S.Pd. Pemilihan dilakukan dengan sistim voting yakni menulis Nomor Calon yang dipilih dan dimasukkan ke dalam kotak suara. Pada penghitungan kartu suara yang memperoleh suara terbanyak H.L.Asmawadi Efendi,M.Pd, yang secara otomatis akan menjadi Ketua Umum PCNW Keruak Masa Bakti 2021-2026. (Bul)