Muksin,S.KM,MM : Luncurkan Program “PIPI” Undang Investor Berinvestasi Di Lombok Timur NTB.

Foto : Muksin,S.KM,MM ( Kepala DPM-PTSP Lotim - NTB )
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPM-PTSP) Lotim, Muksin, S.KM,MM, melakukan inovasi dan berbagai terobosaan untuk memperkenalkan potensi-potensi  investasi yang ada di Kabupaten Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat(NTB) baik pada sector Pariwisata,Pertambangan,Pertanian,Peternakan,Perkebunan dan Kerajinan.

Foto : Muksin,S.KM,MM.

Terobosan terbaru yang diluncurkan Muksin,S.KM,MM adalah Pusat Informasi Potensi Investasi(PIPI), dimana Program itu akan memperkenal potensi investasi melalui Audio visual yang akan disebar melalui akun Media social dengan target supaya peluang investasi di Lombok Timur dapat dikenal diseluruh dunia.

“Kita tetap berupaya untuk memperkenalkan potensi investasi yang ada didaerah kita ini,lengkap dengan data dan Audio Visual yang akan kita perkenalkan melalui akun Facebook,Instagran,Twiter dan media online maupun elektronik, target kita agar investor diseluruh Indonesia bahkan Internasional dapat membaca dan mengetahui peluang investasi yang ada didaerah kita ini,” Ungkap Muksin diruang kerjanya. Senin(07/09/2020).

Iklan

Untuk itu pihaknya saat ini telah mepersiapkan ruangan khusus untuk melakukan presentasi potensi investasi yang ada di Kabupaten Lombok Timur, dimana pada ruangan tersebut para investor akan mendapatkan penjelasan secara detail dengan audio visual sesuai dengan minat investor tersebut, apakah pada bidang Pariwisata,Pertanian,Peternakan dan alinnya.

“Untuk mempermudah para Investor yang akan datang ke Lombok Timur ini, kita sudah menyiapkan ruangan khusus untuk memberikan presentasi tentang potensi investasi yang kita miliki, dan kita lengkapi dengan Audio Visual. Sehingga sebelum investor turun kelapangan kita akan memberikan penjelasan dengan detail dan juga kita jelaskan rambu-rambu investasi kita yang harus penuhi,” Imbuhnya.

Muksin juga menambahkan, potensi investasi yang kita miliki cukup banyak, namun belum banyak investor yang mengetahuinya, sehingga kita perlu untuk mengekspos semua potensi ini melalui berbagai Media social sehingga investor Internasional tahu.

BACA JUGA  Kepemudaan Nahdatul Wathan dan  Organisasi Kepemudaan Lintas Agama Membuat Pernyataan Sikap Terkait Intoleransi

Ia juga menambahkan untuk memperlancar program PIPI yang merupakan gagasan Kepala DPM-PTSP Lotim itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait, karena pihaknya dari Dinas Perizinan hanya sifatnya menarik Investor dan mengeluarkan Izin, sedangkan peluang dan informasi yang riel ada dimasing-masing instansi.

“Kami sudah koordinasi dengan semua instansi terkait, seperti Dinas Pariwisata,Dinas Pertanian,Peternakan,Perindustrian dan Dinas Pertambangan, untuk bagaimana agar potensi yang ada pada Dinas-Dinas tersebut dapat diekspos secara luas melalui akun Media Sosial seperti Facebook,Instagram,Twiter dan Media Online lainnya,” Pungkas Muksin.(Bul)