MT. Al-Abror Nahdlatul Wathan Kampung Cibolang Ciawi Bogor Berhizib

banner post atas

Alhamdulillah rangkaian acara berhizib (Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan) dalam rangka memperingati Haul Ke 23 Al-´Allaamah Al-´Ariifubillah Al-Maghfurullah Maulana Asy-Syeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Pendiri Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah, Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah, dan Nahdlatul Wathan berjalan dengan lancar.

 

Hizib Nahdlatul Wathan merupakan kumpulan do`a, dzikir, wirid, para Aulia Allah SWT yang bersumber dari Al-Qur´an dan Al-Hadits serta do`a para Auliya Allah SWT yang kemudian disusun dan dihimpun oleh Seorang Ulama Karismatik Asal Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat Sulthonul Aulia Maulana Asy-Syeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid untuk terus dibaca dan diamalkan khususnya bagi para santri/pelajar, masyaikh Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan di mana saja berada serta ummat Islam pada umumnya.

Iklan

Hari ini, Rabu 20 Oktober 2020 menjadi hari di mana seluruh Pondok Pesantren dan yang terkait dengan Nahdlatul Wathan di mana saja berada, salah satunya Nahdlatul Wathan Jakarta beserta Cabang-Cabangnya untuk melaksanakan kegiatan Berhizib (Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan) sesuai himbauan langsung dari Pimpinan sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta dan Bekasi Ayahanda Drs. TGKH. Muahmmad Suhaidi, S.Q melalui para Alumni beberapa hari yang lalu.

 

Keberadaan Hizib Nahdlatul Wathan menjadi bagian terpenting bagi Seluruh Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan, Majlis Ta´lim, dan apapun yang terkait dengan Nahdlatul Wathan. Karena sejarah mencatat bahwa keberadaan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan di masa penjajahan Jepang dapat bertahan dan berkembang pesat hingga saat ini dengan Washilah Pembacaan Do`a, Wirid, yang kemudian tersusunlah menjadi Hizib Nahdlatul Wathan yang kemudian menjadi amalan utama dibaca oleh seluruh Santri yang tesebar hinggal ke pelosok negeri ini.

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini Majlis Ta´lim Al-Abror Nahdlatul Wathan Kampung Cibolang Ciawi Bogor Jawa Barat berkesempatan untuk melaksanakan do´a bersama dengan Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan bersama para Santriwan/Santriwati. Kegiatan Berhizib di Majlis Ta´lim Al-Abror Nahdlatul Wathan Kampung Cibolang sudah menjadi agenda rutin setiap hari Selasa malam Rabu yang dilaksanakan ba´da magrib sampai dengan selesai.

BACA JUGA  Kisah Inspiratif : -10- Imam Junaid al-Bagdadi “Hanya Salat yang kita lakukan pada waktu malam”

 

Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan di Kampung Cibolang Ciawi memberi warna dan menjadi ciri khas tersendiri. Dengan lantunan do´a, dzikir, serta wirid yang tersusun rapi oleh Penyusunnya, pembacaan Hizib ini juga bertujuan untuk mendo´akan Muslimin Wal Muslimat di mana saja berada dalam segala hal, baik situasi, dan kondisi serta mendo´akan Agama, Negara, Nusa dan Bangsa yang mudah-mudahan menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofuur. Insya Allah.

Uje

Selasa, 4 Rabiul Awal 1442 H / 20 Oktober 2020