Menjelang Puasa Pengajian Sahabat Juara Hatmul Qur’an

banner post atas

Syiarsinar5news.com – Jakarta- Tradisi yang menjadi agenda tahunan pengajian sahabat juara binaan pengurus NWDI/NW pusat ini, setelah Nisfu tancap gas untuk bersama menghatamkan Qur’an. 30/3/21.

Dikatakan oleh Samianto Muthohhar selaku Pembina.” Kegiatan hatmul Qur’an ini adalah persiapan pembiasaan menuju bulan suci sehingga diharapkan ketika bulan Ramdhan masuk mereka bisa hatmul Qur’an sendiri di rumah masing-masing. Ini hanya pamanasan”. Ungkap beliau.

Masih dalam urai beliau, “Pengajian sahabat juara ini diharapkan hadir sebagai jawaban dari pelestarian nilai luhur budaya bangsa untuk mengaji dan belajar setelah magrib. Sebagaimana program Pemda DKI mengembalikan menghidupkan malam mengaji dan belajar. Program Pemda ini sangat baik hanya perlu pembinaan maksimal, sehingga tidak hanya menjadi program diatas spanduk. Bangsa dan pemimpin hebat adalah yang terus melestarikan nilai dan budaya bangsa.” Demikian beliau sampaikan.

Iklan

Sementara Dir.Sahabat juara Asama ungkapkan. “Sahabat juara ini selalu terdepan dalam belajar dan mengaji. sehingga goal dari sahabat juara bukan hanya mahir lancar membaca ayat suci Qur’an. tapi lebih dari itu diharapkan kelak terus menerus mengaji bahkan mengkaji lebih dalam jika sudah besar kelak. dan sejak dini ditanamkan nilai nilai Qur’an. Untuk bekal jadi hamba yang berakhlakul qarimah, jujur, berkarakter, memiliki budi kemanusian yang agung, serta menjadi generasi unggul yang juara, kreatif, inovatif bermanfaat untuk semesta. Kelak dari sini lahir pemimpin-pemimpin bangsa atau pengusaha sukses di segala bidang.” Demikian Urai beliau.

“Pengajian sahabat juara ini juga selalu mendoakan warga bangsa dan ummat manusia seluruhnya. untuk senatiasa sehat, berkah, selamat hidup damai sentosa. Sebagai warga negara yang berbhineka penuh warna dan kepercayaan yang berbeda. Penanaman nilai nilai kebhinekaan, kearipan lokal sudah biasa disini.”Imbuh beliau.

BACA JUGA  Kodim 0726/Sukoharjo Gelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT ke 55 Korem 074/Warastratama dan HUT ke 75 Persit Kartika Chandra Kirana

Pengajian sahabat juara ini terdiri dari berbagai macam tingkatan umur dan kelas. semua berbaur menjadi satu baik besar maupun kecil. kakak kelas membina adik kelas, duduk sama rata memberikan pendampingan dengan saling roling setiap satu Minggu sekali. Sekali waktu ujian naik tingkat ditangani pembina dan dirktur. Demikian Dir.Asma jelaskan.

Suasana pengajian sangat Hidmat, humanis, penuh persaudaraan, terlihat semua mengaji dengan penuh semangat, riang gembira sekali waktu sambil bermain untuk menghangatkan suasana. Demikian agenda pengajian sahabat juara yg berlokasi di jln.ff sukabumi selatan kebon jeruk ini. ( red )