Mengokohkan Semangat Kebersamaan Menuju Sekolah Unggul Merdeka Belajar

Mengokohkan Semangat Kebersamaan Menuju Sekolah Unggul Merdeka Belajar

 
Sinar5news.com- Jakarta- Arah baru pendidikan nasional sedapat mungkin berkelaborasi terserap oleh corporaite dunia industri. Hadirnya program merdeka belajar agar siswa/i merasa betah nyaman di sekolah dalam mengembangkan bakat, minat, kreatifitas guna melahirkan generasi unggul, berkarakter Budi kemuliaan.
 
Lembaga pendidikan dituntut melakukan inovasi, lompatan dan trobosan mengahdirkan konsep merdeka belajar sehingga anak didik dapat mengembangkan diri menemukan bakat minatnya. Demikian sekilas mengawali perbincangan  bersama ketua dewan pembina Yayasan yang dimulai sekitar pukul 09.15 sampai pukul 11.00.wib. 11/9/21
 
Sebagai Yayasan yang bergerak dibidang pendidikan Almusyarrofah terus berbenah menyongsong masa depan pendidikan nasional dan pesantren yang mempertahankan budaya lama Aswaja yang baik dan mengambil hal baru yang baik untuk dijadikan kekuatan  kaloborasi terhadap kehendak zaman. Sehingga santri/Wati dan peserta didik mampu bersaing, mandiri dan unggul.
 
Dalam pertemuan internal Yayasan  yang dihadiri semua pimpinan sekolah baik tingkat sekolah dasar, Tsanawiyah, SMK dan Pondok Pesantren. KH.Nawawi yang disapa Abi memberikan arahan selaku ketua dewan pembina all :
 
“Pertama, Semua lembaga dibawah Yayasan agar selalu kompak bersatu memberikan pelayanan terbaik. Kedua, Mengedepankan kerja bersama dalam peningkatan pelayanan. Ketiga, Merumuskan agenda bersama rapat kerja masing-masing lembaga sehingga kegiatan tidak saling bertabrakan. Keempat, Harus ada keunggulan goal yang jelas untuk menjadi target dari semua pimpinan Sekolah di semua tingkatan”. Pesan beliau.
 
Lanjutnya, “Kerja bersama ini sangat memberikan peranan penting untuk suksesnya cita². semisal jari jari tangan seluruhnya bergerak bersama saling menopang untuk melakukan pekerjaannya, tanpa merasa satu sama lain paling berjasa semua sama”. Demikian beliau contohkan makna kerja bersama.
 
Dalam kesempatan tersebut juga beliau juga mengajak semua wali murid maupun wali santri untuk ikut terlibat memajukan yayasan Almusyarrofah.
 
” Saya mengajak semua wali murid wali santri almusyarrofah dapat memberikan sumbangan pemikiran dan kerja bersama memajukan lembaga.  Semisal kerjasama pengembangan dst dengan lembaga kampus sangatlah kami harapkan”. Ungkapnya sangat visioner.
 
Urung rembuk diskusi dengan semangat kekeluargaan penuh hikmah berjalan sangat damai santai serius dengan semangat yang sama bangkit bergerak memberikan pelayanan dengan Uswatun Hasanah serta  menyiapkan kaderisasi.
 
Acara rembuk bersama menyatukan visi misi ditutup dengan doa bersama. (red)
BACA JUGA  Batu Gunung Longsor di Teluk Waru Lembar, Polisi Bersihkan Bebatuan dan Beri Tanda Peringatan

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Inilah 7 Hewan Hewan Yang Memiliki Umur Terpanjang Di Dunia