Menang Atau Kalah ,Liverpool Tetap Keluar Sebagai Juara Liga Inggris

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Liverpool akan dipastikan keluar sebagai juara liga Inggris musim ini. Ia berada di puncak klasemen dengan memperoleh poin penuh sebanyak 93. Dengan perolehan tersebut dipastikan klub lain tidak dapat mengejarnya, seperti halnya yang menduduki klasemen ke 2 yakni Manchester City yang harus puas di posisi runner up dengan nilai 78.

Klub didikan Jurgen Kloop itu akan menghadapi laga terakhirnya pada pekan ke-37 premier league melawan the blues Chelsea.

Duel kedua klub tersebut akan digelar di Anfield, Kamis (23/7/2020) pukul 2.15 dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh Mola TV.

Iklan

Link Live Streaming

Hasil pertandingan tak akan menghentikan Liverpool untuk mengangkat trofi juara Premier League musim ini. Skuad arahan Jurgen Klopp sudah memastikan gelar sejak pekan ke-31.

Ini merupakan gelar ke-19 Liga Inggris yang berhasil digenggam Liverpool. Namun, trofi Premier League kali ini jadi yang pertama sejak 30 tahun puasa gelar.

Dalam perayaan Liverpool atas kejuaraannya yang akan digelar usai laga menghadapi the blues, Liverpool Echo menginformasikan bahwa Premier League memberikan kesempatan kepada keluarga pemain dan staf untuk ikut terlibat dalam perayaan. Namun, wajib mengikuti protokol Covid-19 yang telah ditentukan.

Meskipun demikian, fans Liverpool tetap dilarang hadir di sekitar stadion maupun berkumpul di ruang terbuka. Larangan ini diberlakukan untuk meminimalisir resiko penyebaran virus corona.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sempat mengganggu aktivitas sepak bola. Liga Inggris sendiri sempat terhenti sejak Maret dan baru kembali lanjut pada Juni.

Liverpool juga sempat dibayang-bayangi ketakutan gagal juara akibat pandemi Covid-19 ini. Mengingat Liga Belanda yang telah lebih dulu mengambil keputusan membatalkan kompetisi tanpa juara diikuti Liga Prancis sehingga menambah kecemasan pada pendukung Liverpool.

BACA JUGA  Istigosah Wali Santri Bersama Pengajian Sahabat Juara

Namun hal tersebut berakhir dengan kegembiraan dan hembusan nafas lega usai Premier League memutuskan kompetisi dimulai kembali pada Juni.

Liverpool pun sukses mengunci gelar juaranya di pekan ke-31 usai meraih kemenangan atas Crystal Palace lantaran di saat bersamaan Man City kalah dari Chelsea.