MEMPERKENALKAN MAULANA SYEKH kepada jama’ah maulid di Darul Mustofa

MEMPERKENALKAN MAULANA SYEKH kepada jama’ah maulid di Darul Mustofa

Sinar5news.com – Tarim (09/11) Perwakilan Khusus NW Yaman( PwkNw Yaman) mengikuti pawai arak -arakan dalam rangka maulid Nabi Besar Muhammad saw senin malam, Acara ini merupakan salah acara dari sekian banyak acara-acarayang diselenggarakan oleh lajnah Darul Mustofa dalam rangka memperingati hari kelahiran nabi besar Muhammad saw yang rutin dilakukan setiap tahunnya, bukan hanya sekedar memeriahkan bulan yang penuh berkah melainkan pula menjadi ajang silaturrahmi bagi masyarakat Tarim khususnya dan Diluar Tarim Umumnya, Karena acara ini tidak diikuti oleh masyarakat Tarim saja melainkan dari Luar Tarim pun ikut serta dalam memeriahkan acara ini.

Acara ini bertempat di halaman Darul mustofa yang dihadiri oleh segenap para Habaib, Masyaikh, segenap Masyarakat serta pelajar-pelajar yang dari Tarim dan luar Tarim yang ikut hadir pada malam yang meriah itu , dan yang menjadi sorotan yaitu Habib Umar Bin Hafidz yang duduk di atas panggung utama beserta habaib lainnya yang ikut hadir di malam itu.

Acara dimulai pukul 08.00 KSA dengan mempersilahkan satu persatu peserta untuk jalan dan menampilkan kreasi masing -masing di depan panggung utama yang tepat di depan Habib Umar Bin Hafidz. Dan pas didepan panggung utama rombongan dari PWK NW Yaman dengan pakaian putih-putih berdiri tepat di depan Habib Umar Bin Hafidz dengan membawa Banner yang melambangkan Nahdlatul Wathan dengan ditambah dengan foto habib Umar Bin Hafidz dan pendiri Nahdlatul Wathan KHM. Zainuddin Abdul Majid yang merupakan Tokoh Pahlawan Nasional yang di Angkat oleh Presiden RI Bpk. Joko widodo.


Kemudian, salah satu kader Nw yang bernama Abdul Aziz Ramdahani yang yang sekarang menjadi Ketua Umum PWK NW Yaman langsung melangkahkan kakinnya kedepan, dengan suaranya yang lantang mengucapkan kalimat pembuka “ Assalamu’alaikum. .wr.. Wb.. “ guna untuk memperkenalkan sekelumit Tentang NW dan pendiri NW serta melantunkan sebagian biat sya’ir karangan dari pendiri NW. Setelah itu, disusul oleh Saudara Muhammad Tauhid yang merupakan salah satu kader NW yang berasal dari Lombok Utara yang maju guna melantunkan Ayat suci al-qur’an dengan suaranya yang sangat tinggi yang membuat suasana menjadi hening. Setelah pembacaan al-qur’an Rombongan PWK NW Yaman pun dipersilahkan untuk meneruskan perjalan, dengan melantunkan solawat yang di padu dengan pukulan Hadrah rombongan PWK NW yaman pun berjalan dengan senyuman senang dan bangga karena akhirnya bisa ikut serta dalam acara malam itu.

Ini merupakan suatu sejarah, suatu kebanggaan bagi PWK NW Yaman, karena ini merupakan pertama kalinya ikut serta dalam acara itu setelah di bentuknya PWK NW Yaman pada beberapa tahun yang lalu. Segenap kader pun merasa puas dan senang sekali karena bisa membawa foto Maulana Syekh KHM. Zainuddin Abdul Majid di sekian banyak Habaib masyaikh serta hadirin yang hadir pada malam itu.
Saudara Muhammad Nurul jihad kader NW asal Pancor menuturkan” saya sangat senang sekali, bangga kepada PWK NW Yaman, karena berani Tampil di depannya Habib Umar Bin Hafidz, meskipun PWK NW Yaman merupakan Organisasi yang kalau kita bilang itu kecil , karena percuma organisasi besar tapi tidak berani bergerak dan bertindak”

Pada akhirnya PWK NW Yaman pun mengakhirinya dengan foto-foto bersama dan kemudian pulang ke tempat masing -masing. (MFI)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA