Memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMA Nahdlatul Wathan Jakarta Turut Memeriahkan Dengan Upacara Via Virtual.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMA Nahdlatul Wathan Jakarta Turut Memeriahkan Dengan Upacara Via Virtual.

Sinar5news.com – Jakarta – Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepat pada tanggal 28 Oktober 2021 ini, tentu merupakan hari yang harus kita peringati dengan berbagai kegiatan seperti halnya Upacara.

Hal itu dilakukan sebagai wujud memperingati sekaligus membangkitkan kembali semangat para Pemuda di era sekarang ini.

Sekolah Menengah Atas Nahdlatul Wathan Jakarta salah satunya yang turut andil memeriahkan Hari Sumpah Pemuda lewat upacara yang dilakukan via virtual.

Pada sebelumnya, Kepala Sekolah SMA Nahdlatul Wathan Jakarta, Yuli Sofiyati S. Pd MM memberikan instruksi kepada seluruh anak didiknya agar hadir dalam upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda via virtual tersebut.

Berbagai instrumen lagu wajib seperti Bagimu Negeri ,Indonesia Raya,dan mars khusus lainnya turut dinyanyikan dengan penuh rasa semangat dan menjiwai.

Pembacaan Sumpah Pemuda dibacakan oleh salah satu guru yakni Marendra Agung dengan menjiwai sekaligus menggtarkan para pendengar dan penonton.

Usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Yuli Sofiyati mengungkapkan bahwa dilakukannya upacara ini sebagai wujud kita bersama untuk mengenang dan membangkitkan sekaligus mendobrak semangat para pemuda masa kini.

 

“Kita sebagai generasi penerus tentu tidak boleh lupa akan masa lalu dimana orang terdahulu kita memiliki semangat yang sangat luar biasa untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Kita sebagai penerusnya harus tetap semangat untuk tetap berkarya dan memberikan hal terbaik bagi Negri Tercinta ini.” Ungkap Yuli Sofiyati.

BACA JUGA  Puluhan Wartawan Sumbawa Divaksin Covid-19.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Presiden pertama kita Ir. H Soekarno

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” Ir Soekarno

BACA JUGA  Puluhan Wartawan Sumbawa Divaksin Covid-19.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA