Memilukan, Bayi 10 Bulan dijadikan Manusia Silver

Memilukan, Bayi 10 Bulan dijadikan Manusia Silver

Memilukan, seorang bayi laki-laki berusia 10 bulan dicat silver oleh orang tuanya di Pom bensin Parakan, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Hal itu dilakukan demi meraih simpati dari para pengguna jalan agar dapat menyisihkan rezekinya. Dari pengakuan orangtuanya, diketahui bayi itu dicat dengan cat khusus yang dibelinya di salah satu toko sabun di Ciputat.

“Ini anak saya, suaminya lagi ngamen, (benar) pake (cat) silver terus pake minyak, belinya di toko sabun di Ciputat, nanti bersihnya pake sabun bayi,” katanya saat ditemui di Pom bensin Parakan, Pamulang, Jumat (24/09) malam.

“Anaknya cowo, masih nyusu cuma ga minum asi, Ini begini (cat silver dimuka bayi) kena tangan kita om, tadi mah bersih, ini aja pake jaket sama celana panjang,” akunya.

Wanita yang mengaku tinggal di Gang Salak Pamulang ini, terpaksa membawa anaknya itu karena tidak ada orang yang menjaga ketika ditinggal. Sebab katanya, dirinya tinggal jauh dari saudara-saudaranya.

“Rumah di gang salak, umurnya 10 bulan, saya ngontrak soalnya, saudara jauh ga ada yang di sini, ga ada yang jagain om,”

Sebelumnya katanya melanjutkan, dirinya berkeliling untuk mengamen dan baru dua hingga tiga hari berada di pom bensin tersebut. “Di sini (pom bensin Parakan) baru dua tiga hari, kemaren kemaren kita muter, ngamen,”

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Fitra Afthama mengungkap, dirinya merasa risih dengan perbuatan orangtua si bayi tersebut. Sebab katanya, seharusnya bayi seusia itu berada di lingkungan yang baik, terlebih ketika malam hari.

BACA JUGA  Brigjen pol Hadi Gunawan, Masukkan Covid Sebagai Program Pemuda NWDI DKI Jakarta

“Saya sebagai calon orang tua, ngeliatnya kasian, kok tega yaa dia ngajak bayi sekecil itu buat dijadiin manusia silver,” katanya.

BACA JUGA  BUMDes Sikur Barat Siap Salurkan BPNT, Dengan Mengakomodir Potensi Desa Yang Ada.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai konten kreator ini berharap kalaupun bayi tersebut tidak bisa di tinggal di rumah, seharusnya tidak ikut dicat silver seperti itu. Dirinya mengkhawatirkan bayi tersebut akan mengalami efek samping akibat dari cat silver tersebut.

“Ini ada susu sama roti buat mbaknya, besok-besok kalo ngamen jangan begini lagi, boleh diajak tapi jangan dicat silver juga,” katanya menegaskan (Angga Permana )

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA