MASTER PLAN PEMBANGUNAN PONPES AL HALIMIYAH NW KUNINGAN, JABAR

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – In sya Allah hari Ahad, 6 September 2020 pukul 13.30 WIB akan dilakukan Pembukaan dan Peletakan Batu Pertama pembangunan Ponpes Al Halimiyah NW Kuningan, Jabar. Acara bersejarah untuk pesantren ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Tanfiziyah NW TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA beserta rombongan, tetapi dengan berbagai pertimbangan, terutama karena masih mewabahnya virus corona, akhirnya beliau tidak jadi hadir dan akan dialihkan melalui jalur virtual menggunakan aplikasi zoom. Tentu ini dapat kita maklumi, dalam kondisi pandemi seperti ini menjaga keselamatan lebih diutamakan.

Bila kita melihat masper plan dalam bentuk denah/gambar dari rencana pembangunan Ponpes Al Halimiyah NW Kuningan ini, sungguh telihat sangat cantik, modern dan alami. Dikatakan cantik karena melihat perpaduan warna yang serasi dan indah dalam setiap bangunan-bangunan yang ada. Dikatakan modern karena didesain gambarnya mengikuti perkembangan masa kini. Dan dikatakan alami karena terlihat suasana yang asri, bersih, indah dan mempesona.

Iklan

Pesantren ini akan dibangun di atas tanah waqaf dari keluarga besar Bapak Ir. H. Kuswara seluas 1000 meter dan in sya Allah dalam pengembangan kedepannya akan diperluas lokasinya menjadi 5000 meter. Untuk tahap awal akan dibangun fasilitas masjid sebagai sarana ibadah dan pendidikan TPA, kemudian dilanjutkan dengan pengadaan sarana pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan selanjutnya nanti secara bertahap akan didirikan lembaga formal dari TK, SD dan SMP. Selain itu, telah direncanakan pula untuk dibangun Asrama Putra dan Putri serta Panti Asuhan dengan fasilitas pendukung lainnya seperti Gedung Serbagguna atau aula dan Klinik Kesehatan serta lapangan olah raga. Sungguh mulia sekali rencana besar dari Bapak Ir. H. Kuswara, tidak tanggung-tanggung memiliki planing yang sangat spektakuler.

BACA JUGA  Forum LLAJ Lotim Buka Website,Instagram,Twitter,FB dan WA. Untuk Menerima,Masukan,Saran dan Aduan Dari Masyarakat Soal Jalan.

Berdirinya pesantren ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, karena masih minimnya sarana pendidikan di tempat tersebut. Inilah yang melatar belakangi Bapak Ir. H. Kuswara begitu gigih untuk segera mewujudkan pembangunan pesantren ini.

 

Oleh karena itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah NW DKI Jakarta TGH. Muslihan Habib, MA sangat mendukung lahirnya Pesantren Al Halimiyyah NW Kuningan. Selain itu, menurutnya pendirian pesantren ini sudah memiliki legalitas formal, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari segi keabsahannya.

Dalam peletakan batu pertama ini, seluruh kegiatannya akan diliput dan disiarkan secara langsung melalui youtube media SinarLIMA TV. Kita doakan semoga acara ini berlangsung aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala yang merintangi dan semoga keberadaan pesantren ini, benar-benar menjadi sarana untuk membina dan mendidik umat menjadi cerdas, hebat, bijak dan bermartabat. (Amr/S5N).

Jakarta, 13 Muharram 1442 H/1 September 2020 M