Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Juara I Masjid Teladan 2020

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB) berhasil menyisihkan 381 Masjid Agung,Masjid Jamik, Masjid Raya dan Masjid ditempat umum yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga dinobatkan sebagai pemenang Juara I di ajang Penghargaan Masjid Teladan 2020 yang diselenggarakan oleh BNI Syariah.

“Masjid Hubbul Wathan Islamic Center meraih juara pertama dalam kategori Masjid Raya dan Masjid Agung. Adapun juara II diraih oleh Masjid Paripurna Agung Ar-Rahman Kota Pekanbaru serta Juara III diraih oleh Masjid Baitul Mu’min Bakdi Bali,” Ungkap M.Ilham Kepala UPT Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center Dinas Pariwisata NTB. Jumat (19/06/2020)

Iklan

Menurut M.Ilham jenis penilaian yang dilakukan adalah meliputi penilaian dibidang Administrasi Masjid dan Managemen Masjid. Pada penilaian managemen Masjid ada beberapa criteria yang dinilai,diantaranya managemen pemberdayaan masjid,managemen pengelolaan asset masjid,managemen keuangan dan managemen Fundrising masjid.
“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa, sangat bagus, sehingga bagimana kita meningkatkan lagi pelayanan atau manajemen masjid selama ini. Sehingga tidak hanya sekedar penghargaan. Kita berupaya bekerja sebaik mungkin sejak awal bukan karena mau ikut lomba, namun ketika dapat juara I lomba, ini luar biasa,” Pungkas M Ilham.

Adapun di dalam kategori Masjid Besar dan Jami’ dimenangkan oleh Masjid Nurul Ashri Deresan Yogyakarta serta pada kategori Masjid di tempat Publik dengan juara I diraih oleh Masjid An Nur Puspogiwan, Semarang Jawa Tengah.(Bul)

BACA JUGA  Renungan Subuh : Kebetulan ….?