Mahsiswa KKN PAR IAIH NWDI Pancor Sosialisakan Bahaya Narkotika dan Nikah Usia Dini

Mahsiswa KKN PAR IAIH NWDI Pancor Sosialisakan Bahaya Narkotika dan Nikah Usia Dini

Sinar5news.com – Kelompok 29, KKN PAR IAIH NW Pancor mengadakan Sosialisasi Bahayanya Narkotika dan Mencegah Perkawinan di Usia Dini(25/3). Guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar dan remaja, dan pernikahan di usia dini yang semakin marak terjadi.

Bertempat di Kantor Desa Batu Mekar, Kec. Lingsar, Kab. Lombok Barat, Sosialisasi di hadiri oleh pemateri dari BNN Prov. NTB dan DP2KBP3A Kab. Lombok Barat, dengan peserta berasal dari kadus, pelajar, dan remaja se Desa Batu Mekar.

Acara sosialisasi ini merupakan hasil diskusi dari kelompok 29 KKN PAR IAIH NW Pancor dengan Remaja yang berada di dusun Karang Temu, desa Batu Mekar.

Berdasarkan pengamatan Kelompok 29 KKN PAR IAIH terhadap kondisi dusun, masih perlu di lakukan sosialisasi pengenalan tentang bahayanya penyalahgunaan narkotika, dan memperkenalkan tentang bahwa ada Perda tentang pencegahan pernikahan diusia dini.

Abdul Hafiz sebagai ketua panitia menyampaikan kepada wartawan kegiatan ini mampu memberi dampak positif terhadap peserta sosialisasi khususnya dan warga sekitar umumnya.

” Harapan kami setelah diadakan sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman tentang bahanya narkotika dan pemerintah desa,remaja, dan pelajar bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten lombok barat dan Pemerintah prov. NTB, bahwa ada peraturan yang sangat keras tentang pernikahan di usia dini.”,. Ujar Abdul Hafiz (Lid)

BACA JUGA  SYAIR INSPIRATIF (51) MEDIA SINARLIMA MENYINARI LIMA HAL Karya : Abu Akrom

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Daftar Ke KPU, Masrun-Habib Klaim Didukung NU, NW, Muhammadiyah Hingga Muhajirin