Lawan Gravitasi, Diputer Sambil Terbang di Trans Studio

Lawan Gravitasi, Diputer Sambil Terbang di Trans Studio

Sinar5news.com – Jakarta – Setelah puluan garapan artikel soal Trans Studio yang baru dibuka di Cibubur, akhirnya saya dapat kesempatan juga merasakan langsung sensasi di dalamnya. Sebelumnya saya pernah merasai Trans Studio Bandung yang emang punya banyak teknologi tinggi, yang paling berkesan ya roller coaster mundurnya itu. Wah gila masih kebayang sampai sekarang.

Nah, balik lagi ke Trans Studio Cibubur ini. Emang Pak CT sengaja bangun trans ini berdampingan sama properti miliknya plus mal jadi udah kawasan komplet banget. Sama seperti yang di Bandung, Trans Studio Cibubur juga ada di dalam gedung, tepatnya di dalam Trans Studio Mall Cibubur yang emang lengkap juga menyediakan ragam kebutuhan. Trans Studio ini letaknya paling atas. bersampingan sama zona foodcourt.

Waktu itu kebetulan saya punya tugas ngulas wahana di sana untuk stok artikel sembari menemani junior saya liputan di sana. Oia ini saya datang sebelum pandemi ya guys jadi mungkin udah berbeda kondisinya. Karna satu grup dan dalam rangka liputan jadi aku masuk gratis wkkwk.. sementara untuk umum harganya itu sekitar Rp 275.000 sampai Rp 375.000 klo weekend. Mahal yak, apalagi ternyata emang wahana di dalamnya gak banyak kayak Dufan.

Pas masuk saya dikasih freepass, saya pikir masuk ke dalam langsung terpampang wahana ternyata harus naik lagi, lagi, lagi dan sepanjang itu saya disuguhkan banyak spot instagramable kayak lampu-lampu mirip jalanan di Eropa sampai kereta-keretaan. Jadi emang sengaja kali ya dibuat buat foto-foto dulu biar ke dalemnya ga kebanyakan orang. Oia denger-denger juga, perancang Trans Studio Cibubur ini impor loh dan pertunjukannya juga ada yang pake orang Rusia langsung. Widih ngeri!

BACA JUGA  Pengamat: Kelompok Teroris OPM Berupaya Internasionalisasi Masalah Papua dan Lancarkan Propaganda Ke Aparat

Saya sendiri ga ada waktu buat foto-foto apalagi sendiri, jadi langsung ngibrit ke tempat acara. Jadi saat itu emang lagi ada acara peluncuran robot yang bisa joget di Zona Science Center. Perhatian langsung tercekat dengan adanya panggung megah plus patung kingkong segede gaban wkwkwkw… Tapi buru-buru fokus lagi ke Science Center yang ternyata ada di bagian belakang.

Di zona ini langsung ada mbak-mbak yang menyambut kita masuk ke dalam, dan tentu saja sudah berkerumun massa yang saat itu lagi didominasi sama anak-anak pesantren wkwkw. Saya langsung lihat si robot joget-joget dengan tarian yang stagnan wkwkw.. Emang di zona ini disajikan teknologi futuristik jadi bisa nambah pengetahuan juga, kayak sejarah robot, hukum-hukum fisika dan lainnya. Saya langsung mengaktifkan indera saya mencari wahana yang bisa saya tulis (tapi akhirnya ga jadi dimuat karena campignnya abis haha). Saya langsung balik lagi ke bagian depan zona ini yang memamerkan ikan robot berenang buatan Korea. Ikan warna warni dan menyala ini dilengkapi dengan sensor jadi kalau dia nabrak akuarium dia bisa berenang lagi dengan normal. Cool!

BACA JUGA  Michael H. Hart, pengarang buku "100 orang tokoh yg paling berpengaruh di Dunia" menempatkan Nabi Muhammad SAW, di peringkat 1 dalam Bukunya

Setelah wawancara sebentar, saya menuju bagian belakang yang sebelumnya rame pengunjung ternyata ada namanya Gravitron. Karena lagi sepi saya sekalian aja ngevlog, si mas-masnya nyangka mau foto dia bergaya aja wkwkw.. tapi petugas di sini termasuk nge-guide dengan baik soal wahana ini dan juga warning kalau-kalau kita punya penyakit tertentu karena wahana ini lumayan menegangkan. Saya bingung sih, karena pada akhirnya saya naik sendirian wkwkw… serem uga. Dengan rasa penasaran yang tinggi saya pede aja masuk ke dalam lingkaran yang diselimuti sama busa, saya cuma diminta berdiri menempel dinding busa ini sembari merentangkan tangan. Cukup mudah bukan tapi ternyata bikin syok setelah bunyi ninu ninu ninu! Saya pikir wah bakal pusing nih apalagi putaran makin lama makin kencang, omaiiiiii… tiba-tiba lantai yang saya injak hilang wkwkwk alias saya terbang dengan angin yang begitu keras diembuskan. Ini berlangsung sekitar semenit aja tapi lumayan bikin syok karena baru pertama saya coba wahana macem begini. Wow Banget!

BACA JUGA  BKOW NTB Kerjasama Dengan YKPI Cegah Laju Kanker Payudara.

Sambil perlahan-lahan puteran pelan, saya coba mengembalikan kesadaran wkwkw… klo saya pingsan sapa yang mau nolong! Ok, ketika saya ternyata bisa berdiri normal dan jalan keluar saya cuma bilang ke mas-masnya “Wow!” trus masnya mesem-mesem aje! kesel! Dari situ saya pilih wahana terdekat ada Insecta Science Center yang tinggal naek ke lantai dua aja. Di sini wow kedua saya sih, sebenernya sederhana cuma full sama beberapa robot hewan raksasa yang bergerak-gerak, ada laba-laba, cengcorang, kupu-kupu, jadi kebayang anak-anak ke sini malah bisa ngejerit-jerit ketakutan wkwkwk…. Tapi effortnya pak CT bangun ini jadi kerasa banget sih hahha bisa bikin kita seolah-olah lagi ada di dalam hutan yang penuh binatang.

Jalan terus keluar dari wahana ini kita terhubung sama Hidraulika Science Center yang ada di lantai 2 juga. Jadi ada beberapa tools yang bisa anak-anak coba mirip kayak Museum IPTEK di taman mini. Anak-anak bisa coba masuk-masukin bola yang tentu aja terhubung sama ilmu-ilmu fisika. Tolong jangan tanya bagian hukum fisika yang mana saya pun gak ngeh apalagi nilai fisika ga bagus-bagus amet hahaha… Selanjutnya ada wahana lain yang bikin saya teriak-teriak, apa tuh… tungguin cerita lainnya. 

(Blog TyaTutu)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA