Kewalian Maulana Syeikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid (episode 21) Beberapa Indikator Kewalian Maulana Syaikh Bagian 5

Kewalian Maulana Syeikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid (episode 21) Beberapa Indikator Kewalian Maulana Syaikh Bagian 5

5. Adanya Berbagai Macam Karomah Bagi Maulana Syaikh

Salah satu indikasi kuat dalam penyebutan guru besar kita; Sulthaanul Aulia, al-`Aalim al-`Allamah al-`Aarifu Billaah, Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai seorang wali Allah adalah nampaknya berbagai macam bentuk karomah dari dirinya. Dan berbagai bentuk karomah beliau yang penulis dapat telusuri dan ceritakan dalam buku sederhana ini, tentunya berdasarkan fakta dan realita dengan cerita yang mutawatir dari seseorang yang kita yakini kebenarannya, sehingga terhadap berbagai bentuk dan ragam karomah yang diberikan Allah Subhanahu wa ta`ala kepada guru besar kita adalah nyata dan tidak terbantahkan adanya.

Dan dari hasil penelusuran penulis, ternyata karomah yang dimiliki oleh guru besar kita Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, memang sangat banyak macam dan jumlahnya. Dan karomah yang termuat dalam buku ini, sangat sedikit sekali. Artinya, masih banyak yang belum terdata dari temuan-temuan murid dekat beliau. Dan hal ini, karena keterbatasan penulis dalam penelitian dan mengungkapkannya. Dan yang pasti, selain yang tertulis dalam buku ini, masih banyak lagi yang berceceran dan belum terdokumentasikan dengan baik.

Adapun diantara gambaran topik-topik karomah Maulana Syaikh yang penulis dapat paparkan dalam buku sederhana ini adalah seperti yang termuat dalam judul-judul berikut ini, yaitu, Pertama; Karomah Melipat Bumi, yang berisikan sub judul, yakni “Baru Saja Maulana Syaikh Berangkat, Jarak Keruak dan Pancor dalam Hitungan Detik dan Secarik Kertas untuk Suramin. Kedua, Karomah Tidak Basah Diguyur Hujan. Ketiga; Karomah Mengambil Uang dari Kantong Gamisnya, Karomah Mendatangkan Uang dalam sub judul, “Uang Karomah dari Baju Gamis untuk Pondok Pesantren NW Jakarta, Uang Koin Karomah untuk Pondok Pesantren NW Jakarta dan Uang dari Para Wali untuk Pondok Pesantren NW Jakarta. Keempat; Karomah Mengobati Penyakit yang meliputi, Maulana Syaikh Melakukan Operasi Ajaib dan Maulana Syaikh Mengobati Orang Arab. Kelima, Karomah Ditakuti dan Takluk Jin yang meliputi, Kalau Kesurupan, Bisikin di Telinganya, Kalau Menganggu, Saya akan Laporkan ke Maulana Syaikh dan Mengobati Kesurupan dengan Menyebut Nama Maulana Syaikh serta Maulana Syaikh berbicara dengan Jin. Keenam’ Karomah Berjalan di Atas Air. Ketujuh; Karomah Foto Maulana Syaikh yang meliputi, karomah Ditakuti Preman atau Perampok, Seorang Pemuda Malaysia masuk Islam dan karomah Mengobati Penyakit dengan Foto Maulana Syaikh. Kedelapan; Karomah Dilindungi dari Segala Kejahatan yang meliputi sub judul, Mereka sedang Rapat untuk Mencelakakan Saya, Jangan Cabut Plang ini dan Ni Tuan Guru Bajang Lawan. Kesembilan; Karomah Ditakuti Binatang Buas. Kesepuluh; Karomah Tasbih dari Maulana Syaikh yang meliputi sub judul, Tasbih untuk KH. Muhammad Anwar dan Tasbih Untuk Tuan Guru Haji Muhammad Suhaidi. Kesebelas; Karomah Terkabulnya Do`a. Keduabelas; Karomah Melihat Jarak Jauh dari Belakang Hijab dan Menolong Orang yang meliputi sub judul, Tongkat Berubah Menjadi Daratan dan Segeralah Masuk Islam bersama Isteri dan Anakmu. Ketigabelas; Karomah Mengetahui Sesuatu yang Tersembunyi atau perkara yang ghaib yang meliputi sub judul, Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan, Mendo`akan Masyaikh Ma`had yang Sakit, Perintah Menikah dan Bersembunyi di Gunungsari dan Jangan Menikah Di Makkah. Keempatbelas; Karomah Bisa Membaca Pikiran Seseorang yang meliputi sub judul, Bacaan Fatihah yang Tidak Fashih dan Makan Daging Trenggiling Haram. Kelimabelas; Karomah Maulana Syaikh dalam Mengarang Kitab. Keenambelas; Karomah Mampu melihat Alam Mala`ul Ala. Ketujuh belas; Karomah Berada di Tempat Lain dalam Waktu yang Sama.

BACA JUGA  Majlis Ta'lim Nururrahm Nahdlatul Wathan gelar Hizib di Kp. Ciketing sebagai wujud pengabdian Alumninya.
BACA JUGA  Tafsir Al Qur'an Surat Al Ahzab Ayat 33

Untuk lebih jelasnya dari sejumlah macam karomah Guru Besar kita; Sulthaanul Aulia Al-`Aalim Al-`Allamah Al-`Aarifu Billaah, Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid diatas, maka dapat kita perhatikan rincian pemaparannya pada penjelasan menelusuri karomah beliau pada bab berikutnya dalam buku ini. Dan yang jelas, dengan berbagai macam karomah tersebut, sungguh dapat menjadi indikator yang realistis terhadap keberadaan beliau sebagai seorang Wali Allah yang tidak terbantahkan.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA