Ketum IKA UNJ Juri Ardiantoro Ajak Segenap Alumni Dapat Berikan Kontribusi Nyata Bagi Masyarakat

banner post atas

JAKARTA| Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ), (7/5/2021), tadi sore menggelar kegiatan bakti sosial sekaligus buka puasa bersama kaum Dhuafa dan anak Yatim, bertempat di Mushola Ar-Rohman, Kebon Manggis, Jakarta Timur, (7/5/2021), pada hari Jum’at tadi sore.

Dalam acara bertajuk “Ramadhan Alumni UNJ bersama Dhuafa Dan Yatim” itu, diisi dengan pemberian santunan kepada 30 orang anak yatim dan kaum dhuafa, berupa nasi box, uang, beras, buah kurma dan juga Al-Qur’an.

Ketua Umum IKA UNJ, Juri Ardiantoro dalam sambutannya menyampaikan kepada para yatim dan dhuafa beberapa point motivasi, diantaranya untuk sukses tidak melulu bicara uang, tapi bisa mengasah kemauan dan keinginan disertai usaha yang gigih.

Iklan

Karena kegigihan dan keprihatinan menurut Ardiantoro adalah kunci utama untuk menjadi bekal menuju kesuksesan.

Dalam suasana hangat dan penuh keakraban, para dhuafa dan anak yatim yang hadir di acara itu dengan penuh antusias menyimak wejangan yang disampaikan oleh ketua Umum IKA UNJ tersebut.

Ardianto juga menegaskan bahwa acara ini terselenggara sebagai bagian tanggung jawab sosial para pengurus IKA UNJ kepada masyarakat luas, terlebih kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Di samping hadirkan silaturahim,
kami juga sangat bersyukur bisa berbakti sosial kepada kaum dhuafa dan yatim. Hal ini sekaligus menjadi sarana silaturahim kami dengan masyarakat yang membutuhkan uliran tangan secara langsung” ujar Juri Ardiantoro.

Dalam kesempatan ini, para pengurus IKA UNIJ pun memberi edukasi akan pentingnya protocol Kesehatan sebagai ikhtiar mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Sadar sebagai organisasi para alumni, IKA UNJ bertekad selalu menempatkan kepedulian sosial sebagai prioritas, maka usai acara bakti sosial tersebut, lalu kegiatan pun dilanjutkan dengan melakukan rapat konsolidasi internal IKS UNJ di kediaman Dr. Uswadin.

BACA JUGA  Hadir Dilotim, Wamen Pertanian RI Berjanji Akan Kembali Lagi

Tujuan dari konsolidasi antara lain adalah agar kedepannya keluarga besar IKA UNJ dapat memberi kontribusi nyata kepada masyarakat, sesama alumni, dan juga senantiasa menjaga marwah almamater kampus.

“Hal ini mutlak dilakukan oleh seluruh IKA UNJ untuk meningkatkan praktik dan reputasi baik UNJ dan alumni UNJ di mata publik,” terang Juri Ardianto, yang juga telah didapuk sebagai salah satu jajaran Dewan Pembina Media Independen Online Indonesia.

‘Untuk itu, kami mengajak kepada semua alumni UNJ untuk tetap menebar praktik baik, di samping tradisi ilmiah kepada masyarakat. Aksi sosial IKA UNJ ini pun akan terus berlanjut, di antaranya dalam waktu dekat akan dilakukan kegiatan serupa di Masjid Al-Azhar Rawamangun,” tutup Juri Ardianto. (Red/MIO)