Ketua I PBNW Perihal MDP, “Kalian Cak Nur-nya HIMMAH NW”

banner post atas

Mataram- Ketua I Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, Dr. H. Rosiyadi Sayuti menyebut peserta Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) sebagai Cak Nur-nya HIMMAH NW. Hal ini beliau sampaikan pada penutupan RAPIMPUS HIMMAH NW, di Wisma Seruni, Rabu, 30 Desember 2020.

Penyebutan ini disebabkan acara RAPIMPUS HIMMAH NW juga membahas dan mengkongkritkan Modal Dasar Perjuangannya yang selama ini belum terdokumentasi, mengingat HMI yang Nilai Dasar Perjuangannya dibuat oleh Cak Nur,

“Anda-anda ini adalah pelaku sejarah, anda-anda ini adalah Cak Nur-nya HIMMAH NW, karena di HMI Cak Nur yang membuatkan NDP, anda adalah pelaku sejarah yang akan dikenang oleh adik-adik anda” Ucap Akademisi Universitas Mataram ini.

Iklan

Lebih lanjut, Mantan Sekda NTB ini, menjelaskan secara singkat mengenai MDP, menurutnya MDP sebagai roh, sebagai pondasi, motivasi, dan inspirasi. Kemudian, MDP selain sebagai pondasi, ia juga falsafah yang harus dijabarkan untuk operasional.

Terakhir, Rosiyadi Sayuti berpesan, agar HIMMAH NW perlu rendah hati untuk belajar dan meniru organisasi-organisasi lain yang sudah maju, dan terus bekerja untuk organisasi.

Sebelummya, acara ini diawali dengan Pelantikan DPP HIMMAH NW dan Pembukaan RAPIMPUS HIMMAH NW, di Taman Budaya Mataram, Ahad (27/12/2020) dan dilanjutkan dengan acara RAPIMPUS di Wisma Seruni, Sabtu-Rabu (27-30/12/2020). (3L/HIMMAH NW).

BACA JUGA  TGB.Dr.KH.M.Zainul Majdi,MA Mengajak RTGB.KH.L.Gde M.Zainuddin Atsani Muktamar Bersama. Dan Siap Jadi Wakil Ketua Umum.