Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka : BURUAN CEK CARANYA DISINI

banner post atas

Sinar5news.com – JAKARTA – Pemerintah Pusat kembali membuka kartu prakerja gelombang ke 12. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara webinar yang diadakan oleh PMO Kartu Prakerja pada Senin, (27/12/2020).

 

Pada gelombang ke 12 kali ini, Pemerintah berencana ingin mengubah program tersebut menjadi semi bansos. Hal tersebut bertujuan guna menekan dampak dari pandemi Covid-19 yang hingga kini telah membuat seluruh kalangan mengalami kesulitan khususnya yang telah kehilangan pekerjaannya.

Iklan

 

“Program ini sudah mencapai target kepesertaan 100% atau kurang lebih 5,6 juta orang. Tapi, saya dengar yang daftar itu ada 43 juta orang, cukup besar sekali, maka dari itu kami dari pemerintah memutuskan insyaallah melanjutkan kegiatan ini di 2021. Insyaallah,” kata Ma’ruf Amin dalam webinar yang diadakan PMO Kartu Prakerja, Senin (27/12/2020).

 

Untuk gelombang 12 hingga kini masih belum terdengar mengenai kapan akan dibuka.

 

Hingga kini, dari gelombang 1-11 sudah 5,9 juta peserta yang ikut serta program Kartu Prakerja dari total 43 juta pendaftar.

Peserta yang sudah diterima tahun 2020 dipastikan tidak bisa mengikuti program ini lagi pada 2021.

 

Berikut cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 12:

1. Login kartu prakerja di laman www.prakerja.go.id

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), masukkan data diri, dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

Harap diperhatikan agar lolos kartu prakerja gelombang 12 yakni nama, tanggal lahir, dan alamat harus sesuai data di KTP.

3. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online

4. Klik Gabung pada gelombang daftar Prakerja yang sedang dibuka

BACA JUGA  Rahasia Tubuh Sehat, energik, bugar dan awet muda Ala Aiptu Mohamad Hatta

5. Tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 12.