Kagumi Sosok TGB, Dosen UPSI Malaysia Hadiri Hultah NWDI ke-87 di Pancor.

Kagumi Sosok TGB, Dosen UPSI Malaysia Hadiri Hultah NWDI ke-87 di Pancor.

Sinar5news.com Lombok Timur – Dikarenakan Kagum sama sosok TGB Dr.TGH.M.Zainul Majdi,MA Ketua Umum PBNWDI yang dinilai kharismatik. Dosen Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Dr Mohd Fadhil Idris Abdullah bersama Istrinya, hadir dengan sukarela pada acara hultah NWDI ke-87 di kota kelahirannya Pancor Lombok Timur. Ahad (18/09/2022)

Mohd Fadhil Abdullah yang juga merupakan ketua Kolej Awang Had Salleh datang jauh-jauh dari Negeri Jiran Malaysia hanya untuk bertemu secara langsung dengan sosok karismatik Ketua Umum PB NWDI, TGB Muhammad Zainul Majid.

“Tadi malam saya sampai di sini, antusias mengikuti hultah NWDI ke-87 ini karena sosok TGB,” ucapnya kepada wartawan, seusai acara hultah.

Menurutnya sosok TGB adalah magnet yang tak akan ia lupakan, dia meyakini dengan adanya TGB NWDI ke depan akan bisa berkembang luas bahkan sampai ke seluruh negara termasuk juga di Malaysia.

Lebih lanjut dia merasa terkesan dan bahagia di berikan kesempatan bersama dengan masyarakat yang hadir memadati GOR Hamzanwadi untuk ikut serta dalam hultah NWDI ke-87 ini.

“Program ini sangat baik untuk masyarakat disini, dan dalam waktu yang bersamaan banyak ilmu yang saya dapat, terutama tentang ilmu agama,” katanya.

Ia menambahkan sebelumnya memang UPSI sendiri sudah menjalin kerjasama atau MoU dalam hal pendidikan dengan Universitas Hamzanwadi (UNHAM). Namun kedatangannya ke Hultah NWDI ke-87 itu murni atas keinginanan nya sendiri.

“Saya bersama istri datangnya semalam, dan hari ini saya ingin melihat apa itu hultah NWDI sebenarnya. Dan hari ini saya melihat dengan mata saya sendiri luar biasa jamaah yang memadati pancor,” sebutnya.

Hultah NWDI menurutnya acara yang penuh dengan pelajaran Agama, walaupun kabarnya banyak pemangku kebijakan pemerintah yang bertengger di bawah organisasi NWDI ini, namun ia melihat murni pembahasan dan segala bentuk aktivitasnya mengarah ke jamaah tidak ada unsur politik.

“Dari segi jamaahnya juga luar biasa, dimana kita lihat dari awal sampai habis, kesan keagamaan itu memberi infak dalam diri jamaah terutama saya,” tuturnya.

Kendati demikian di akuinya, di Malaysia sendiri NWDI belum terlalu familiar di kalangan masyarakat, namun melihat dari hadirnya langsung ia di hultah NWDI ke-87 ke depan akan ada upayanya untuk memperkenalkan NWDI melalu kampusnya.

“Saya melihat antusias jamaah terhadap sosok TGB membuat saya terkesan dan dari hati nurani, saya meyakini NWDI akan meluas di seluruh negara,” tutupnya.(Red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA