Jelang Purna Tugas Ormas DKI Gelar Silaturrahiem

Jelang Purna Tugas Ormas DKI Gelar Silaturrahiem

Sinar5news.com- Jakarta- Menjelang akhir purna tugas memimpin ibu kota Jakarta Anies Baswedan berkesempatan melakukan silaturahim bersama ormas di rumah dinasnya jln.Taman Siropati Menteng Jakarta pusat yang di mulai sekitar pukul 15.40 sampai selesai. 20/9/22
 
” Gagasan awal berjumpa ormas ini sudah digagas jauh sebelumnya hanya kendala covid waktu itu menjadikan acara ini tertunda”. Tutur seful jihad membuka acara.
 
Lanjutnya, ” pertemuan ini jangan dimaknai aneh-aneh kita hanya ingin bersilaturrahim dari ormas kepada pak gubenur bukan keinginan pak Anies tapi keinginan ormas”. Ungkap Saeful jihad dari Humanika.
Suasana pertemuan penuh hidmat
Hadir dalam acara jumpa ormas sekitar 59 ormas catatan resmi panitia, bahkan lebih ungkap juru catat kehadiran absensi pertemuan karena ada yang datang tapi tidak tercatat.
 
Himpunan masyarakat Lombok Diaspora di rantau  ( Himalo) beserta Nahdatul Wathon Diniyah Islamiyah yang ikut hadir beserta teman- teman ormas apresiasi pertemuan ini sebagai bagian dari cara temu kangen dengan ormas lainnya di wilayah DKI.
 
Disamping itu pada waktu yang bersamaan kami bisa menyampaikan undangan lansung kepada bapak gubenur untuk bisa memberikan orasi kebangsaan pada saat wisuda pada bulan Oktober akan datang. Undangan lansung diserahkan oleh Sukarya Putra Dir. Program kerja sama dan pengembangan kampus Ganesha yang malam itu hadir mewakili ormas Himalo.
 
Himalo melihat suasana pertemuan antar ormas sangat kondusip dan bertekad menjaga mengawal NKRI khususnya Jakarta agar selalu menjadi kota inspiratif, transpormatif, kolaboratif sebagai ibu kota negara. Agar senantiasa menampilkan wajah santun berkebudayaan. Menjaga ketertiban  merawat kebhinekaan  agar atmosfir cakrawala Nusantara khsusunya langit Jakarta bersih dari berita hoaxs.
 
” Perlu kita sesama ormas untuk senatiasa menjaga merawat cultur keindonesiaan kita sebagai masyarakat berbudaya. Agar kota Jakarta tidak terkotori oleh segala bentuk propaganda  yang dapat mencedrai budaya bangsa yang beradab, toleran. Kita doakan purna tugas pak gubenur selesai dengan Husnul hotmah. Dan pemimpin selanjutnya Gubenur PLT agar dapat bekerjasama dengan ormas menjaga merawat ibu kota melanjutkan program dan menjaga yang sudah baik. Dengan demikian Indonesia akan mampu menjadi negara mercusur dunia di masa akan datang “. Ungkap Sukarya Putra yang juga ketua umum Santri Muda Nusantara ( DPP Samudra).
 
Senada dengan Presiden Forum Kebangsaan yang merupakan ormas Nahdatul Wathon Diniyah Islamiyah. Ia mengatakan ; ” NWDI adalah ormas yang berdiri sebelum kemerdekaan dan berjuang melahirkan NKRI karenanya pemerintah harus selalu bersama ormas dalam setiap langkah dan gerak menentukan arah bangsa. Ormaslah yang berjasa atas lahirnya negri ini bukan partai. Pemerintah pusat dan daerah harus banyak silaturrahim ke ormas “. Tuturnya.
Bersama ormas Himalo, NWDI, GBP
Suasana silaturahim berjalan sangat harmonis, sebagian ormas diundang bicara lansung sebagai  testimoni terhadap kepemimpinan gubenur Anies yang berselogan ” maju kotanya bahagia warganya”. Testimoni disampaikan oleh ormas GBP, Aisyiah, Himalo, Nahdatul Wathon Diniyah Islamiyah. Acara selesai dengan bersama menikmati hidangan soto Betawi Kebanggaan warga ibu kota yang sangat gurih nikmat dengan cita rasa tinggi sebagai bagian menu malam itu. (red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA