Jelang Pekan Olahraga Nasional Papua, Sebanyak 106 Atlet NTB Diterjunkan

Jelang Pekan Olahraga Nasional Papua, Sebanyak 106 Atlet NTB Diterjunkan

Sinar5news.com – Mataram – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dikabarkan Provinsi Nusa Tenggara Barat terjunkan 106 atletnya. Dalam Pelaksanaan PON tersebut, terdapat empat lokasi yang akan dijadikan laga tanding para atlet diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Untuk pelaksanaannya dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2-15 Oktober 2021 di Provinsi Papua dengan 37 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan.

Kontingen NTB sebanyak 106 atlet tersebut sudah ditetapkan secara sah. Diantara 106 atletnya terdiri dari 66 atlet putra dan 40 atlet putri. Untuk jumlah keseluruhan atlet dari 34 Provinsi, tercatat 7.066 atlet ikuti ajang PON XX Papua ini.

Ketua Umum KONI NTB H. Andy Hadianto mengungkapkan para atletnya mampu pulang dengan membawa medali emas. NTB telah menargetkan mampu meraih 17 medali emas PON XX.

Adapun target 17 emas itu diyakini akan datang dari cabor atletik, tinju, muaythai, tarung derajat, voli pasir, panjat tebing, karate dan kempo. Ke sembilan cabor itu dinilai cukup realistis menyumbang emas.

“Semoga cabor lainnya juga akan berjuang untuk turut memberikan medali untuk NTB,” harapnya.

Untuk kondisi fisik dan mental para pemain, “Semoga cabor lainnya juga akan berjuang untuk turut memberikan medali untuk NTB,” harapnya.

Meski demikian, pihaknya tetap harus mengontrol para atlet sekaligus memastikan kesehatan dan mental serta fisik para atlet.

BACA JUGA  Empat Pesan Presiden Dalam Progres Pembangunan KEK Mandalika Lombok

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Meriahnya Acara Pelantikan Pengurus Baru PWK NW Mesir