Jangan Biarkan Mereka Lapar, PBNW Bersama LPOI & LPOK Menggalang dan Menyalurkan Bantuan Sembako

Jangan Biarkan Mereka Lapar, PBNW Bersama LPOI & LPOK Menggalang dan Menyalurkan Bantuan Sembako

Sinar5News.com – Jakarta – Sebanyak 14 Ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan 20 Ormas yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) dan termasuk di dalamnya Nahdlatul Wathan (NW), tidak pernah tinggal diam dalam menggalang bantuan sosial dan menyalurkannya serta mendukung juga berbagai program atau aksi sosial pemerintah dalam menyikapi dampak pandemi Covid-19 yang makin meluas.

Dan memang sebelumnya secara terbuka, pada tanggal 3 April 2020, Ketua Umum LPOI & LPOK, yaitu Prof. Dr. KH. Aqil Siroj telah menyampaikan dukungannya kepada pemerintah untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak corona yang dikenal dengan Enam Paket Bantuan dan termasuk antisipasi kebutuhan pokok.

Selanjutnya, seiring dengan makin merebaknya Covid-19 dan menambah pula deretan jumlah korban yang terdampak secara ekonomi, maka aksi sosial nyata dalam dari ormas LPOI dan LPOK untuk membantu warga akhir-akhir inipun makin gencar dilakukannya.

Sekjend LPOI & LPOK, KH. Lutfhi A. Tamimi dalam sambutan rapat pengarahan kepada sejumlah pimpinan ormas yang tergabung dalam dua ormas persahabatan tersebut di kantor LPOI, Jln. Keramat Raya Jakarta Pusat, menegaskan akan pentingnya berbagi kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan dan sangat memprihatinkan dengan kondisi masyarakat saat ini yang terdampak meluasnya pandemi corona ini. Oleh karena itu, lebih jauh ia mengajak semua pimpinan ormas untuk bahu-membahu juga dalam membantu pemerintah. Dan ia pun meminta untuk sepakat dengan motto yang disusunnya, dengan mengatakan, “Jangan Kasi Mereka Lapar”.

“Saya mengajak semua pimpinan Ormas yang tergabung dalam LPOI & LPOK untuk sepakat dengan moto yang saya susun, yaitu, ” Jangan Kasi Mereka (masyarakat) Lapar”, pungkasnya dengan penuh berapi-api sebagai pertanda semangat dan kompak dalam membantu masyarakat.

BACA JUGA  Wabup Lotim, Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke-75,Kasus Narkoba di Lotim Menghawatirkan.
BACA JUGA  Tiga Pilar Wilayah Kecamatan Serengan Adakan Operasi Yustisi Penerapan PPKM

Ia pun menyebut beberapa bantuan LPOI dan LPOK dalam bentuk ratusan paket sembako dan sebelumnya dalam bentuk voucher sembako yang sudah diserahkan. Ia pun meminta selanjutnya agar sembako-sembako tersebut dapat didistribusikan oleh masing-masing ormas kepada warganya yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek.

Untuk Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) dalam menerima voucher sembako yang bernilai Sepuluh Juta Rupiah dan sejumlah paket sembako tersebut diwakili oleh Ketua Umum PW NW DKI Jakarta, H. Muslihan Habib di dampingi oleh staf pengurus Moh. Husni Zaini, S. Pdi. Dan berbagai paket sembako yang diserahkan langsung oleh Sekjen LPOI dan LPOK tersebut, selanjutnya telah didistribusikan kepada warga Nahdlatul Wathan (NW) dan juga anggota Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) yang dinilai sangat membutuhkan, terutama yang berada di wilayah Jakarta dan Bekasi. (Rhm)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA