Irzani Ketua Satgas Covid-19 NW Peduli : Kerja Kemanusiaan Serta Peduli Sesama Manusia Adalah Komitmen NW

0
305
banner post atas

Sinar5news.com – Nahdlatul Wathan sebagai salah stu organisasi masyarakat islam terbesar terus saja mendapat sorotan publik terkait dengan gerakan sosial dalam memutus penyebaran Covid-19. Irzani selaku Sekretaris Umum NW NTB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 NW Peduli ikut merangkul organisasi terkait seperti LAZIZ NW / Satgas Covid-19 NW Peduli untuk turut aktif membantu masyarakat dan Jamaah Terdampak Covid-19 di NTB.

Sebagai Sekretaris Umum NW NTB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Irzani ikut serta terjun dan mengambil peran penting dalam perjuangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam penyampaian tertulisnya kepada Tim sinarLima (sinar5news.com) beliau memaparkan beberapa langkah dan tahapan yang telah sukses dilakukan.

Iklan

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 kami melakukan beberapa Tahapan, pada tahap pertama terbagi dalam beberapa langkah, yang paling mendasar kami Menyampaikan Himbauan Dewan Mustasyar PBNW kepada seluruh Jamaah dan masyarakat serta melakukan edukasi tentang bagaimana menghindari dan bagaimana memotong rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti Arahan ulama dan Pemerintah dan ini dilakukan secara masif baik langsung maupun medsos.” Paparnya kepada Tim sinar5news.com

“Selain itu Menggerakan seluruh elemen NW Peduli/sayap organisasi utk melakukan Penyemprotan Disinfektan dipemukiman penduduk mulai dari Madrasah/Sekolah, Tempat ibadah Masjid/Mushalla/Pura/Greja, Kantor Desa/Balai Desa/Dusin dan lain lain. semuanya dilakukan paralel yakni Pemuda NW, Himmah NW, IPNW, Satgas Hamzanwadi dan Kampus2 NW seperti Univeraitas Hamzanwadi dan IAIH Pancor sampai saat ini sudah lebih dari 10 ribu Titik lokasi di Pulau Lombok dan Pulau sumbawa.”, Sambungnya.

Tidak.cukup di situ dalam tahap pertama ini Irzani bersama seluruh sayap-sayap organisasi/ Badan Otonom Nw juga membagikan APD lebih dari 1000 buah guna membantu Tenaga Medis di Rumah Sakit maupun Puskemas2 yang ada di NTB dibagikan melalui Mualimat NW, Pemuda NW dan Univ Hamzanwadi.

” Pembagian handsanitaizer dan Sabun Cair untuk Cuci tanhan beserta Masker Kain yang dibuat Oleh lebih banyak UKM/IKM binaan Muslimat NW, ada lebih 100rb Masker semuanya dibagikan kepada Jamaah dan masyarakat melalui Cabang-Cabang NW dan Badan Otonom NW secara langsung” ungkap Irzani.

Berdasarkan pemaparannya dalam tahap kedua kegiatan seluruh lembaga dan badan otonom Tetap melakukan Sosialisai dan edukasi tentang Covid-19 dan tentunya untuk mengikuti arahan pemerintah dan para ulama yaitu Tetap di Rumah Saja dan jaga Jarak minimal 1 meter.

Untuk membantu jamaah dan warga yang sudah terpapar Covid-19 (Keluarga yang sudah Positif), warga yang menjadi PDP, ODP. Kami juga memberikan sembako, semuanya untuk kebutuhan satu minggu agar yang bersangkutan tetap tidak keluar Rumah dan melakukan Isolasi diri dirumah masing dengan menjalankan Protokol Covid-19. semua lebih dari 1000 fax didistribusikan oleh PDNW dan Banom2 NW yakni Pemuda NW, Muslimat NW dan lain-lain” ujar Pria yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 NW Peduli ini.

Irzani juga menjelaskan pembagian sembako kepada masyarakat dan rentan terdampak Covid-19 Lansia, dan jamaah yang kurang mampu secara finansial dan ini menyasar lebih dari sepuluh ribu KK tersebar di Pulau Lombok dan sumbawa. dilakukan paralel disemua jenjang Organisasi mulai dari PWNW, PDNW dan semua Banom NW (Pemuda NW, Muslimat NW, Himmah NW, IPNW, satgas Hamzanwadi dan lainnya).

ini adalah komitmen NW untuk tetap istiqomah membantu pemerintah dan ini adalah panggilan kemanusiaan dan kerja kerja kemanusiaan serta peduli sesama manusia dan sesama ummat, sejak NW dilahirkan oleh pendirinya yakni Maulanasyaikh TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid Sang Pahlawan Nasional, beliau mengajarkan kita utk tetap saling bantu dan tetap saling berbagi antar sesama. NW Filkhair- NW Fastabiqulkahirat. Pungkasnya diakhir penyampaian.- MS