Inilah 7 Hewan Hewan Yang Memiliki Umur Terpanjang Di Dunia

Inilah 7 Hewan Hewan Yang Memiliki Umur Terpanjang Di Dunia

Ada banyak penyayang hewan di bumi ini, terutama hewan domestik yang dipelihara di dalam rumah. Yang kita tahu, hewan domestik seperti anjing dan kucing gak memiliki masa hidup yang sama dengan manusia. Usia kita dianggap remaja beda lebih “tua” dibandingkan usia kucing dianggap remaja. Sehingga sudah tentu masa hidup manusia lebih panjang secara rata-rata. Tapi tahukah kamu ? Ada beberapa hewan yang memiliki umur terpanjang di dunia ? Berikut hewan hewan yang memiliki umur terpanjang di Dunia yang telah di rangkum Sinar5Fakta , yuk simak !

1. Blue Whale/Paus Biru (110 tahun)

Para peneliti mengestimasi masa hidup paus biru dengan menghitung lapisan demi lapisan serupa lilin pada bangkai paus.

 

2. Geoduck (165 tahun)

Diketahui alasan geoduck bisa memiliki masa hidup yang sangat panjang karena ia punya kemampuan menyembunyikan diri dari predator dengan membenamkan dirinya ke dalam tanah.

3. Giant Galapagos Tortoise/Kura-kura raksasa Galapagos (175 tahun)

Harriet si kura-kura raksasa di Pulau Galapagos mati pada Bulan Juni 2006 karena gagal jantung, diketahui usianya saat itu adalah 175 tahun.

4. Rougheye Rockfish (205 tahun)

Ukuran biasanya berhubungan dengan usia seekor ikan, jadi semakin besar ikan rougheye rockfish maka semakin tua usianya.

5. Bowhead Whale/Paus Kepala Busur (lebih dari 200 tahun)

Para peneliti telah mengestimasi masa hidup paus kepala busur dengan menganalisis lapisan tisu matanya dan dengan menghitung pertanggalan ujung batu yang ditemukan di lapisan lemaknya.

BACA JUGA  Sekda Lotim Gelar Rapat Terkait Masuknya 540 Ribu Butir Telur Dari Luar Daerah. Gaungkan Bela Produk Lokal.

6.Greenland Shark/Hiu Greenland (400 tahun)

Sebuah penelitian baru yang keluar pada Bulan Agustus 2016, menyebutkan bahwa hiu Greenland adalah vertebrata bermasa hidup paling lama di bumi. Hiu ini tumbuh dengan sangat lambat, hanya sebesar 1 cm per tahun.

BACA JUGA  Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Polsek Lape Gelar Patroli di Tempat Rawan

7. Turritopsis Nutricula Jellyfish

Inilah hewan menakjubkan yang disebabkan oleh keabadiannya. Spesies ubur-ubur ini mungkin adalah salah satu hewan di dunia yang benar-benar telah mencapai keabadian. Hal ini disebabkan oleh siklus hidupnya yang dari tahap dewasa ke tahap immature polyp lalu diulang lagi, mungkin tidak ada batas dari jangka kehidupannya. Oleh keabadiannya inilah, individu jenis ubur-ubur ini sangat impulsif. Dr. Maria Miglietta dari Institut Smothsonian Tropical Marine mengatakan “We are looking at a worldwide silent invasion” (Kita melihat invasi diam-diam skala dunia).

Itulah 7 hewan yang berumur panjang , bahkan abadi . semoga bermanfaat ya !

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA